Bupati Berharap Purworejo Jadi Tujuan Wisata Kedua Setelah Jogja

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:55 WIB
Bupati Purworejo Agus Bastian saat memberikan sambutan dalam kegiatan Critical Voice Point (CVP) di Pendapa Kabupaten Purworejo (SM/Dok)
Bupati Purworejo Agus Bastian saat memberikan sambutan dalam kegiatan Critical Voice Point (CVP) di Pendapa Kabupaten Purworejo (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Bupati Purworejo Agus Bastian mengatakan bahwa Kabupaten Purworejo kaya akan potensi wisata yang saat ini terus diupayakan pengembangan pembangunannya.

Oleh karena itu, Bupati berharap agar wisata di Purworejo bisa menjadi tujuan wisata kedua setelah Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY).

"Untuk itu, mari kita bersama-sama untuk mengembangkan potensi wisata kita. Bukan hanya tanggungjawab dari kepala daerah maupun pemerintahan saja, tetapi ini tanggungjawab kita bersama. Tanggungjawab seluruh warga masyarakat, agar Purworejo ini menjadi daerah tujuan wisata kedua setelah Yogyakarta," tegas Bupati saat kegiatan Critical Voice Point (CVP) dengan tema "Geliat Pariwisata bersama Komunitas”.

Kegiatan berlangsung pada Selasa (2/8) sore, di Pendapa Kabupaten Purworejo. Hadir Kepala Dinas Kominfostasandi Yudhie Agung Prihatno, Kadin Porapar Stephanus Aan Isa Nugroho, penggerak UMKM Yogyakarta Indah Rahayu Murnihati, dan Ketua dewan Kesenian Ki Slamet Anom Susilo.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, adanya bandara YIA yang secara geografis letaknya berdekatan Kabupaten Purworejo agar dimanfaatkan sebagai pintu masuk wilayah Purworejo. Maka tidak salah jika Purworejo ini mengikuti jejak Yogyakarta khususnya dalam bidang pariwisata.

"Bahkan Yogyakarta sekarang menempati urutan pertama, kalau dulu Bali. Yogyakarta sekarang sangat ramai sekali, jauh dibanding Bali. Ini sangat hebat sekali, karena dukungan dari masyarakatnya sangat luar biasa. Saya berharap Purworejo akan mengikuti Yogyakarta," tutur Bupati.

Bupati mencontohkan, Kabupaten Kulon Progo perkembangannya terlihat ada kopi ingkar janji, ada Ampirono, tumpeng menoreh dan masih banyak lainnya.

Kemudian di daerah Muntilan terdapat banyak Bumdes-Bumdes yang juga sudah berkembang, walaupun itu disupport oleh para investor.

Baca Juga: Pertama Kali di Purworejo, Pelayanan Paspor Masuk Desa di Baledono

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kader PDIP Adakan Jajan Bareng Narisqa

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:56 WIB

Piala Kasad Liga Santri di Yogyakarta Resmi Dimulai

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:06 WIB

APBD Temanggung Tahun 2023 Akan Devisit 80,6 Miliyar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:55 WIB

Mayat Bersimbah Darah Ditemukan Warga Kentengrejo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:49 WIB

Ratusan Jabatan Kepala Sekolah Akhirnya Terisi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:44 WIB

Mancing Bareng Jadi Wahana Edukasi Warga

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:41 WIB

Jelang Panen Raya Tembakau, Petani Gelar Ruwat Rigen

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:00 WIB
X