5 Hal yang Bisa Dilakukan Anak Kos, Dijamin Anti Jenuh

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 18:26 WIB

GAYA HIDUP, kedu.suaramerdeka.com - Siapa yang seringkali merasa bosan saat sedang tidak ada kegiatan? tidak ada tugas yang harus dikerjakan, tidak ada kesibukan kampus, ingin ngobrol sama keluarga tapi jauh, akhirnya malah rebahan aja di kost, tapi lama-lama juga jenuh sendiri.

Gimana nih caranya untuk ngga merasa jenuh atau pun bosan? Sebenernya banyak kok hal yang bisa dilakukan oleh anak kost yang jauh dari keluaga saat jenuh melanda. Berikut kegiatan yang pas dilakukan saat merasa jenuh.

Mencoba Memasak

Biasanya di rumah orang tua akan mengurus segala halnya, terlebih perihal makanan untuk anaknya, sang anak pun hanya tinggal menunggu mereka menyiapkannya.

Berbeda jika kemudian hidup di perantauan yang jauh dari orang tua, di mana apa-apa harus melakukannya sendiri. Nah mungkin ini saatnya untuk dapat melakukan suatu hal sendiri, yakni memasak.

Dari pada merasa bosan, waktu tersebut bisa digunakan untuk memasak makanan yang disuka. Hal tersebut pastinya tidak akan merasa jenuh saat melakukannya.


Menonton Film/Drama

Hal yang dapat dilakukan untuk mengusir rasa jenuh selanjutnya adalah dengan menonton, entah itu film maupun drama kesukaan.

Jika dirasa akan mengeluarkan biaya lebih bila menonton di bioskop, menonton lewat laptop atau pun HP dapat menjadi pilihan. Apalagi jika di kost telah tersedia fasilitas wifi yang memadai, hal itu tentunya merupakan suatu hal yang menguntungkan untuk diri sendiri, dengan begitu berbagai macam tontonan dapat dinikmati tanpa takut habis kuota.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Nada (20), salah satu mahasiswa Universitas Tidar yang mempunyai hobi menonton film maupun drama. Ia mengaku bahwa selama menjadi anak kost, hobinya itu menyelamatkannya dari rasa jenuh.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Berikut Daftar Juara Magelang Innovation Award 2022

Senin, 5 Desember 2022 | 21:30 WIB

Intip Fasilitas Hotel Royal Malioboro

Senin, 5 Desember 2022 | 19:25 WIB

Harga Racun yang Dibeli Dhio untuk Bunuh Keluarganya

Senin, 5 Desember 2022 | 12:00 WIB

Grebeg Gunungan Tutup Ketep Summit Fest 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 20:00 WIB

Kota Magelang Raih Anugerah Meritokrasi dari KASN

Minggu, 4 Desember 2022 | 19:07 WIB

SMA N 3 Magelang Kini Miliki Layanan Digitalisasi

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:30 WIB

'Symphony Rindu' ala Ketep Summit Fest Digelar Besok

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:00 WIB
X