Untidar dan Tula State University, Rusia Teken MoU

- Jumat, 29 Juli 2022 | 16:54 WIB
Rektor Untidar Mukh Arifin (dua dari kiri) meneken MoU dengan Tula State University di Kota Tula, Rusia, Selasa (26/7/2022). (Dokumentasi Untidar)
Rektor Untidar Mukh Arifin (dua dari kiri) meneken MoU dengan Tula State University di Kota Tula, Rusia, Selasa (26/7/2022). (Dokumentasi Untidar)

MAGELANG, SUARA MERDEKAUniversitas Tidar dan Tula State University, Rusia melakukan kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan sosial budaya. Kesepakatan disahkan lewat penekenan nota kesepahaman (MoU) di Kota Tula, Rusia, Selasa (26/7/2022).

Rektor Universitas Tidar (Untidar), Mukh Arifin mengatakan, kerja sama yang disepakati soal pertukaran dosen dan mahasiswa, riset dan penerbitan karya ilmiah.

"Harapannya kerja sama ini akan mendekatkan generasi muda, khususnya mahasiswa, untuk lebih saling mengenal dan berkontribusi pada kerja sama Indonesia dan Rusia," ucapnya dalam keterangan tertulis Untidar, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga: Untidar-BPJS Kesehatan Teken MoU JKN-KIS

Selain penandatangan MoU dengan Tula State University, Untidar juga menjajaki kerja sama dengan Rossiiskii Universitet Druzh by Narodov/RUDN University dan Russian State Agricultural University Moskow.

Masih merujuk keterangan tertulis, lawatan Untidar ke Rusia dilakukan bersama dengan Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz dan jajarannya. Pemerintah Kota Magelang menyepakati kerja sama kota kembar (sister city) dengan Pemerintah Kota Tula.

Adapun bidang kerja sama yang disepakati itu meliputi perdagangan, pendidikan, kebudayaan, pariwisata, dan teknologi informasi atau pengembangan kota pintar (smart city).

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X