BEM KM Untidar Gelar Dialog Lintas Agama dan Kebudayaan

- Rabu, 20 Juli 2022 | 17:04 WIB
Sejumlah tokoh agama dan kebudayaan berfoto bersama pada dialog lintas agama dan kebudayaan di Untidar, Sabtu (16/7/2022) lalu. (Istimewa)
Sejumlah tokoh agama dan kebudayaan berfoto bersama pada dialog lintas agama dan kebudayaan di Untidar, Sabtu (16/7/2022) lalu. (Istimewa)

MAGELANG, SUARA MERDEKA – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Tidar (Untidar) menghadirkan sejumlah tokoh agama dalam dialog lintas agama dan kebudayaan bertajuk Keberagaman Indonesia dalam Harmonisasi Pancasila, Sabtu (16/7/2022) lalu.

Wakil Rektor Untidar Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Sugiyarto mengatakan, keberagaman agama digambarkan seperti musik gamelan.

Kendati bentuk dan cara memainkannya berbeda, lanjut dia, ketika disatukan akan membentuk musik yang harmonis.

Baca Juga: Suyitno Sandang Guru Besar Ilmu Metalurgi Untidar

"Hadir di sini tokoh-tokoh agama, masyarakat, dan budaya yang mencerminkan keberagaman. Kita patut bersyukur atas karunia ini," ujarnya.

Sejumlah narasumber dalam forum itu berasal dari Persaudaraan Lintas Agama, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Magelang dan Pemuda Lintas Agama (Pelita) Magelang.

Kemudian, Komisi HAK (Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan) Kevikepan Kedu, Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Jawa Tengah dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Magelang.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X