Sadarkan Isu Sampah, DLH Kota Magelang Buat Taman Vertikal

- Rabu, 20 Juli 2022 | 15:32 WIB
Pekerja dari DLH Kota Magelang memasang hiasan dekoratif berbentuk burung merak pada taman vertikal, di Taman Kali Kota, Kecamatan Magelang Utara. (Suara Merdeka/Asef Amani)
Pekerja dari DLH Kota Magelang memasang hiasan dekoratif berbentuk burung merak pada taman vertikal, di Taman Kali Kota, Kecamatan Magelang Utara. (Suara Merdeka/Asef Amani)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang baru-baru ini membuat inovasi berupa taman vertikal. Taman ini menampilkan dekorasi burung merak yang terbuat dari sampah.

Taman vertikal ini bisa kalian jumpai di Taman Kali Kota, Kecamatan Magelang Utara.

Kepala Bidang Pengelolaan Pertamanan dan Pemakaman DLH Kota Magelang, Yetty Setyaningsih mengatakan, sejak satu dekade lalu pihaknya membuat program penanganan sampah lewat inovasi dan kreasi masyarakat, salah satunya bank sampah.

Baca Juga: Pemkot Magelang Hadirkan Taman Tematik yang Instagramable

"Kemudian kami bikin taman vertikal ini dengan manfaatkan botol plastik bekas, koran bekas, dan lainnya untuk membentuk dekorasi yang indah. Dekorasi berupa burung merak yang menggambarkan betapa indahnya Kota Magelang," jelasnya, Rabu (20/7/2022).

Menurut Yetty mendekatkan persoalan sampah dengan keindahan dekoratif mudah menarik perhatian masyarakat.

"Kami buat seindah mungkin untuk menarik perhatian masyarakat, terutama kaum milenial. Jadi mereka akan termotivasi membuat dekoratif-dekoratif menarik dengan bahan baku seperti sampah," ujarnya.

Baca Juga: Perkumpulan Trah Purworejo Dirikan Taman Olahraga

Yetty menambahkan Kota Magelang saat ini punya 56 taman. Kebanyakan taman itu direvitalisasi dengan konsep tematik. Seperti Taman Pentiperi atau Taman Maju dan Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati).

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X