Unsiq Jawa Tengah Terima Mahasiswa Internasional

M. Nur Chakim
- Rabu, 20 Juli 2022 | 09:19 WIB

 

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com - Universitas Sains Al Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo semakin gencar dalam melaksanakan Kerja sama Internasional, hal ini terbukti dengan adanya 6 mahasiswa asing (luar negeri) yang mengikuti program short course SI & LC (Study Indonesian and Local Culture).

Mahasiswa yang ikut program ini berasal Prince of Songkla University, Thailand dari berbagai program studi; Uropean Studies (English-French), Sastra Jerman, Thai Language, English dan Prodi Bahasa Melayu.

Program Short Course ini memberikan edukasi terhadap mahasiswa internasional tentang keahlian berbahasa Indonesia dan pemahaman kebudayaan local setempat, misal; Learning Javanese ethics/the way of life, traditional dance, cooking, Islam Nusantara dan cultural discussion dengan masyarakat setempat maupun mahasiswa, selama 25 hari, dari 13 Juni 2022- 7 Juli 2022.

Dalam setiap harinya selalu ada kegiatan pembelajaran di dalam maupun diluar kelas, visiting local tourism pun menjadi rutinitas dalam implemetasi pembelajaran. Mereka sangat senang, karena banyak ilmu yang didapat secara langsung di area pembelajaran.

Mahasiswa Short Course mengatakan bahwa kuliah di UNSIQ menarik sekali, dosenya ramah, profesional, tradisi dan budayanya inspiratif sehingga mereka nantinya akan mempopulerkan UNSIQ dan Indonesia di Thailand.

Dosen yang mengajar kelas Short Course ini memang merupakan dosen-dosen handal dari berbagai Fakultas yang ada di UNSIQ serta Professor yang ahli dibidangnya. Mahasiswa Short Course pun juga dibersamai oleh voluntary students (mahasiswa UNSIQ) yang siap sedia dalam memandu mereka.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X