Ratusan Bantuan Sosial Kambing Telah Disalurkan di Kaligesing

- Kamis, 7 Juli 2022 | 09:58 WIB
Pelepasan benih ikan oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian di Embung Gogoluas, Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, saat pemberian bantuan kambing dalam acara Jambore UPK BK DAPM Purworejo (SM/Hafidz Kurnia)
Pelepasan benih ikan oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian di Embung Gogoluas, Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, saat pemberian bantuan kambing dalam acara Jambore UPK BK DAPM Purworejo (SM/Hafidz Kurnia)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Badan Kerja Sama Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (BK DAPM) telah menyalurkan bantuan sosial sebanyak 428 ekor kambing di wilayah Kecamatan Kaligesing.

Bantuan ratusan kambing tersebut diberikan mulai tahun 2016 dan pada Rabu (6/7) bantuan kembali diberikan bagi warga di wilayah Kecamatan Kaligesing sejumlah 12 kambing.

Bantuan ini diserahkan oleh Bupati Purworejo Agus Bastian dalam acara Jambore UPK BK DAPM Purworejo 2022 di Embung Gogoluas, Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing.

Selain penyerahan bantuan kambing, dalam acara tersebut juga dilakukan pelepasan benih ikan di Embung Gogoluas tersebut.

"Kita menyalurkan bantuan sosial berupa Kambing Ras Kaligesing 12 ekor. Ada juga kegiatan pelepasan benih Ikan 15 kilo, jenis Ikan Bawal, dan Ikan Nila. Selain itu dalam Jambore rangkaiannya kemarin juga ada bersih lingkungan, camping, dan senam massal," kata Sudarman, Ketua Panitia Jambore, usai pelaksanaan Jambore.

Dijelaskan, Jambore UPK BK DAPM tahun 2022 ini merupakan Jambore yang pertama untuk Kabupaten Purworejo.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya yakni bersih-bersih lingkungan Embung Gogoluas, Berkemah, senam sehat, pemberian bantuan sosial, dan pelepasan benih ikan.

Diketahui, UPK BK DAPM tersebut dulunya adalah PNPM Mandiri yang kini telah berganti nama. Hingga kini, program PNPM yang terdahulu juga masih terus dilakukan oleh BK DAPM ini.

"Tujuan Jambore ini untuk menunjukkan eksistensi kelembagaan BK DAPM, yang keberdaannya sejak tahun 2003 sampai dengan saat ini tetap berjalan," katanya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X