Terima Aduan Soal PPDB, Ombudsman Turun Langsung ke Purworejo

- Jumat, 1 Juli 2022 | 15:32 WIB
Koordinator Pengawasan PPDB Ombudsman Jateng, Imam Munandar memberikan keterangan terkait kedatangannya ke Dindikbud Purworejo, di kantor Dindikbud setempat (SM/Hafidz Kurnia)
Koordinator Pengawasan PPDB Ombudsman Jateng, Imam Munandar memberikan keterangan terkait kedatangannya ke Dindikbud Purworejo, di kantor Dindikbud setempat (SM/Hafidz Kurnia)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Ombudsman Jawa Tengah menerima aduan dari masyarakat terkait pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Purworejo.

Menindaklanjuti aduan tersebut, Ombudsman kemudian mengirimkan perwakilannya untuk turun langsung ke Purworejo.

Ombudsman mendatangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Purworejo untuk mengidentifikasi masalah terkait zonasi dalam PPDB di Kabupaten Purworejo.

Laporan tersebut diterima Ombudsman pada Rabu (29/6) sore dan kemudian langsung ditindaklanjuti dengan datang langsung ke Purworejo pada Kamis (30/6).

Koordinator Pengawasan PPDB Ombudsman Jateng, Imam Munandar mengatakan, dengan adanya laporan yang masuk terkait permasalahan titik koordinat zonasi pada pelaksanaan PPDB di Purworejo, pihaknya merasa harus segera menindaklanjutinya mengingat waktu PPDB yang sangat singkat.

"Kami mendapatkan pengaduan dan keluhan dari masyarakat soal pelaksanaan PPDB di Purworejo lebih khusus di jenjang SMP," katanya usai pertemuan dengan Dindikbud Kabupaten Purworejo pada Kamis (30/6) sore.

Momentum yang berbatas waktu untuk  PPDB, lanjutnya, menjadikan Ombudsman harus bergerak cepat dalam menangani laporan yang masuk.

Ia menyebut kedatangannya Ke Dindikbud Kabupaten Purworejo untuk meminta klarifikasi atas laporan yang sudah masuk ke Ombudsman Jateng.

"Kami kesini dalam rangka meminta penjelasan kepada Dinas terkait atas beberapa hal yang menjadi pengaduan pelapor," sebutnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kader PDIP Adakan Jajan Bareng Narisqa

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:56 WIB

Piala Kasad Liga Santri di Yogyakarta Resmi Dimulai

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:06 WIB

APBD Temanggung Tahun 2023 Akan Devisit 80,6 Miliyar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:55 WIB

Mayat Bersimbah Darah Ditemukan Warga Kentengrejo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:49 WIB

Ratusan Jabatan Kepala Sekolah Akhirnya Terisi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:44 WIB

Mancing Bareng Jadi Wahana Edukasi Warga

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:41 WIB

Jelang Panen Raya Tembakau, Petani Gelar Ruwat Rigen

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:00 WIB
X