Terima Aduan Soal PPDB, Ombudsman Turun Langsung ke Purworejo

- Jumat, 1 Juli 2022 | 15:32 WIB
Koordinator Pengawasan PPDB Ombudsman Jateng, Imam Munandar memberikan keterangan terkait kedatangannya ke Dindikbud Purworejo, di kantor Dindikbud setempat (SM/Hafidz Kurnia)
Koordinator Pengawasan PPDB Ombudsman Jateng, Imam Munandar memberikan keterangan terkait kedatangannya ke Dindikbud Purworejo, di kantor Dindikbud setempat (SM/Hafidz Kurnia)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Ombudsman Jawa Tengah menerima aduan dari masyarakat terkait pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Purworejo.

Menindaklanjuti aduan tersebut, Ombudsman kemudian mengirimkan perwakilannya untuk turun langsung ke Purworejo.

Ombudsman mendatangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Purworejo untuk mengidentifikasi masalah terkait zonasi dalam PPDB di Kabupaten Purworejo.

Laporan tersebut diterima Ombudsman pada Rabu (29/6) sore dan kemudian langsung ditindaklanjuti dengan datang langsung ke Purworejo pada Kamis (30/6).

Koordinator Pengawasan PPDB Ombudsman Jateng, Imam Munandar mengatakan, dengan adanya laporan yang masuk terkait permasalahan titik koordinat zonasi pada pelaksanaan PPDB di Purworejo, pihaknya merasa harus segera menindaklanjutinya mengingat waktu PPDB yang sangat singkat.

"Kami mendapatkan pengaduan dan keluhan dari masyarakat soal pelaksanaan PPDB di Purworejo lebih khusus di jenjang SMP," katanya usai pertemuan dengan Dindikbud Kabupaten Purworejo pada Kamis (30/6) sore.

Momentum yang berbatas waktu untuk  PPDB, lanjutnya, menjadikan Ombudsman harus bergerak cepat dalam menangani laporan yang masuk.

Ia menyebut kedatangannya Ke Dindikbud Kabupaten Purworejo untuk meminta klarifikasi atas laporan yang sudah masuk ke Ombudsman Jateng.

"Kami kesini dalam rangka meminta penjelasan kepada Dinas terkait atas beberapa hal yang menjadi pengaduan pelapor," sebutnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Grebeg Gunungan Tutup Ketep Summit Fest 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 20:00 WIB

Kota Magelang Raih Anugerah Meritokrasi dari KASN

Minggu, 4 Desember 2022 | 19:07 WIB

SMA N 3 Magelang Kini Miliki Layanan Digitalisasi

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:30 WIB

'Symphony Rindu' ala Ketep Summit Fest Digelar Besok

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:00 WIB

Gebyar Literasi Matansa Songsong HAB Kemenag

Rabu, 30 November 2022 | 15:57 WIB

MTs 1 Kebumen Rebut 1.168 Medali di Event MIO

Rabu, 30 November 2022 | 15:54 WIB

Pemuda Desa Nampudadi Dilatih Jurnalistik

Rabu, 30 November 2022 | 15:52 WIB
X