SBY dan Bogor LavAni di Magelang: Tur Pertandingan Persahabatan

- Selasa, 28 Juni 2022 | 14:48 WIB
Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (empat dari kiri) berfoto dengan pejabat di Pemerintah Kota Magelang, di Pendopo Pengabdian, rumah dinas Wali Kota Magelang, Selasa (28/6/2022). (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)
Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (empat dari kiri) berfoto dengan pejabat di Pemerintah Kota Magelang, di Pendopo Pengabdian, rumah dinas Wali Kota Magelang, Selasa (28/6/2022). (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan tim bola voli miliknya, Bogor LavAni, mengunjungi Pendopo Pengabdian, kompleks rumah dinas Wali Kota Magelang, Selasa (28/6/2022).

Pantauan Suara Merdeka sekira pukul 11.40, sejumlah rombongan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY singgah di ruang tamu rumah dinas terlebih dahulu.

Tidak terlihat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau anggota DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Perwakilan Keluarga Cikeas yang hadir hanya Siti Ruby Aliya Rajasa, istri Ibas.

Dalam sesi jumpa pers, SBY menjelaskan, kunjungannya di Magelang untuk melihat pertandingan persahabatan antara Bogor LavAni dengan tim Semarang Sejati. Pertandingan ini digelar di GOR Samapta, kompleks Gelora Sanden, Selasa (28/6/2022) sore.

Baca Juga: Keluarga Cikeas dan Bogor LavAni Kunjungi Candi Borobudur

"Besok (Rabu, 29 Juni) insya Allah LavAni Junior akan bertanding melawan (tim voli) taruna Akademi Militer," ujarnya.

"Kemudian hari Kamis (30 Juni), kami melanjutkan perjalanan ke Wonosari, Gunungkidul. Juga akan latih tanding pertandingan persahabatan LavAni dengan Ganeksa. Setelah itu kunjungan berlanjut ke Jawa Timur, ke Pacitan. LavAni akan melakukan pertandingan melawan Yuso dari Yogyakarta dan Indomaret dari Jawa Timur," lanjut SBY.

SBY menyampaikan LavAni ia ajak tur pertandingan persahabatan agar mengenal para pemain bola voli di Indonesia.

"Melalui olahraga, atau seni budaya, bisa membikin bangsa kita makin rukun, makin kuat persaudaraannya, sayang-menyayangi, kasih-mengasihi. Karena kalau bangsa kita seperti itu, menghadapi tantangan seberat apapun juga, insya Allah, selalu ada solusinya," tuturnya.

"Jadi yang saya lakukan bagian kecil dari ikhtiar kita memastikan bangsa ini tetap dekat satu sama lain, rukun, dan juga mengapresiasi olahraga yang bisa menyatukan. Dan juga seni budaya yang membawa kedamaian, keteduhan dan kasih sayang," sambungnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Kader PDIP Adakan Jajan Bareng Narisqa

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:56 WIB

Piala Kasad Liga Santri di Yogyakarta Resmi Dimulai

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:06 WIB

APBD Temanggung Tahun 2023 Akan Devisit 80,6 Miliyar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:55 WIB

Mayat Bersimbah Darah Ditemukan Warga Kentengrejo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:49 WIB

Ratusan Jabatan Kepala Sekolah Akhirnya Terisi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:44 WIB

Mancing Bareng Jadi Wahana Edukasi Warga

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:41 WIB

Jelang Panen Raya Tembakau, Petani Gelar Ruwat Rigen

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:00 WIB
X