Jelajah Wisata Gunung Sumbing, Disparpora Kabupaten Magelang Helat One Day Tour

- Senin, 27 Juni 2022 | 16:18 WIB
Objek wisata Mangli Sky View yang terletak di Kecamatan Kaliangkrik, Kamis (23/6/2022). (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)
Objek wisata Mangli Sky View yang terletak di Kecamatan Kaliangkrik, Kamis (23/6/2022). (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Beragam objek wisata bisa kalian temukan saat berkunjung ke Kabupaten Magelang. Mulai dari wisata edukasi, pemandangan alam, hingga petualangan. Bila ketiganya dipadukan, terhamparlah Sumbing Exotic, gugusan wisata di kawasan Gunung Sumbing.

Sumbing Exotic menyajikan ragam objek wisata yang terletak di Kecamatan Secang, Windusari, Bandongan, Kaliangkrik, dan Kajoran.

Demi mempromosikan tempat-tempat itu kepada khalayak, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang mengundang pelaku wisata, biro perjalanan, media, dan pemangku kepentingan lainnya dalam One Day Tour Explore Sumbing Exotic pada Kamis (23/6/2022).

Dengan menaiki jip, rombongan berangkat dari Taman Wisata Air Kalibening di Desa Payaman, Kecamatan Secang. Destinasi pertama adalah untuk melihat arena pacuan kuda di Magelang Kuda & Joglo (Mangkujo), Kecamatan Bandongan.

Perjalanan kian terasa menantang kala beranjak ke destinasi-destinasi lainnya. Bukan tanpa sebab, medan yang terpilih disesuaikan dengan kemampuan jip. Segala medan terjal dilalui dengan mulus.

Pengalaman ini terbayarkan dengan suguhan pemandangan alam yang indah nan eksotis. Mulai dari Taman Bunga Pagoda, Nepal van Java, Mangli Sky View, Silancur Highland, hingga Wana Mukti Si Guede.

Keelokan Gunung Sumbing pun terpampang dari kelima destinasi wisata di Kecamatan Kaliangkrik itu.

Masih ada destinasi lain dalam Sumbing Exotic, seperti Candi Selogriyo, Gunung Giyanti (Kecamatan Windusari), dan wisata edukatif Rumah Tenun di Kecamatan Bandongan.

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein menuturkan, selain upaya promosi, One Day Tour Explore Sumbing Exotic juga untuk membangkitkan kembali perekonomian sektor pariwisata.

Para peserta One Day Tour Explore Sumbing Exotic berfoto dengan latar belakang objek wisata Nepal van Java, di Kecamatan Kaliangkrik, Kamis (23/6/2022). (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Kader PDIP Adakan Jajan Bareng Narisqa

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:56 WIB

Piala Kasad Liga Santri di Yogyakarta Resmi Dimulai

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:06 WIB

APBD Temanggung Tahun 2023 Akan Devisit 80,6 Miliyar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:55 WIB

Mayat Bersimbah Darah Ditemukan Warga Kentengrejo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:49 WIB

Ratusan Jabatan Kepala Sekolah Akhirnya Terisi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:44 WIB

Mancing Bareng Jadi Wahana Edukasi Warga

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:41 WIB

Jelang Panen Raya Tembakau, Petani Gelar Ruwat Rigen

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:00 WIB
X