Vaksin Berhadiah Dinilai Efektif Tingkatkan Capaian Vaksin

- Kamis, 23 Juni 2022 | 10:10 WIB
Sm/ Pelangi Kharisma-UNDI: Pengundian vaksin berhadiah utama satu unit motor, Rabu (22/6) di Gedung Sasana Adipura Kencana.
Sm/ Pelangi Kharisma-UNDI: Pengundian vaksin berhadiah utama satu unit motor, Rabu (22/6) di Gedung Sasana Adipura Kencana.

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com - Program vaksin berhadiah Kabupaten Wonosobo sukses digelar. Pemenang hadiah utama satu unit motor yamaha dan doorprize lainnya pun telah diundi. Vaksin berhadiah ini dinilai efektif meningkatkan jumlah capaian vaksin.

Vaksin berhadiah sudah berlangsung selama satu bulan sejak Sabtu (21/5) hingga Senin (20/6) kemarin. Program tersebut mendapat sambutan yang baik dari masyarakat, terbukti dari total peserta vaksin yang menyentuh hingga 44.973 orang.

Kepala Dinas Kesehatan dr. M. Riyatno menjelaskan program ini dinilai efektif dalam meningkatkan jumlah capaian vaksin. Selain peserta yang jumlahnya angka puluhan ribu, pun demikian dengan prosentase capaian vaksin.

"Capaian vaksin hingga 20 Juni untuk dosis 1 sebanyak 90,75 persen, dosis 2 mencapai 76,52 persen, sedangkan dosis 3 angkanya 19 persen. Vaksin sebetulnya kebutuhan seseorang tapi tidak ada salahnya ada tambahan motivasi untuk melindungi diri dan keluarganya," jelas Riyatno pada saat pengundian vaksin berhadiah di Gedung Sasana Adipura, Rabu (22/6).

Pada saat yang sama, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengapresiasi program vaksin berhadiah ini. Namun dirinya tetap mendorong masyarakat untuk tetap melaksanakan vaksin bagi yang belum melaksanakan.

"Ini satu capaian luar biasa berkat vaksin berhadiah tembus hampir 45 ribu orang. Tapi kita masih punya target capaian vaksin 3 sampai 40 persen pada akhir Juli. Kita harus gencar vaksin, sebab kabupaten tetangga kini sedang naik jumlah pasien covidnya," papar Afif pada saat memberikan sambutan.

Dia juga meminta semua perangkat daerah memastikan anggotanya sudah melaksanakan vaksin terutama booster. Apalagi menjelang hari jadi Wonosobo yang akan jatuh pada 24 Juli mendatang, di mana akan ada banyak atraksi yang akan disaksikan ribuan masyarakat.

"Sekali lagi diri kita sendiri juga harus menjadi juru kampanye vaksin agar capaiannya maksimal. Sehingga nanti pada saat hari jadi semua warga sehat, kita semua sehat. Sebab saya yakin yang datang nanti banyak sekali," imbuhnya.

Bupati Afif juga memberikan ucapan selamat bagi para pemenang hadiah utama yang telah diundi. Dia berharap bisa memantik semangat masyarakat untuk juga melakukan vaksin. "Semoga program ini tidak hanya sekali, jadi masyarakat juga bisa lebih terdorong untuk vaksin. Untuk para pemenang saya ucapkan selamat dan sukses, semoga hadiahnya bermanfaat," pungkasnya.

Untuk informasi, berikut daftar nama pemenang vaksin berhadiah. Chotiyatun dari Mojotengah mendapatkan satu unit sepeda, Supiati dari Wadaslintang dan Sukiman dari Mojotengah masing-masing memperoleh satu unit mesin cuci.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Berikut Daftar Juara Magelang Innovation Award 2022

Senin, 5 Desember 2022 | 21:30 WIB

Intip Fasilitas Hotel Royal Malioboro

Senin, 5 Desember 2022 | 19:25 WIB

Harga Racun yang Dibeli Dhio untuk Bunuh Keluarganya

Senin, 5 Desember 2022 | 12:00 WIB

Grebeg Gunungan Tutup Ketep Summit Fest 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 20:00 WIB

Kota Magelang Raih Anugerah Meritokrasi dari KASN

Minggu, 4 Desember 2022 | 19:07 WIB

SMA N 3 Magelang Kini Miliki Layanan Digitalisasi

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:30 WIB

'Symphony Rindu' ala Ketep Summit Fest Digelar Besok

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:00 WIB
X