Gempur Rokok Ilegal, Damara De akan Pentas di Magelang

- Senin, 20 Juni 2022 | 12:16 WIB
Penyanyi asal Yogyakarta Damara De. (Istimewa)
Penyanyi asal Yogyakarta Damara De. (Istimewa)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Usai gelaran pentas dagelan Dalijo Cs, Pemerintah Kota Magelang bakal menghelat lagi pentas seni soal kampanye Gempur Rokok Ilegal.

Damara De dijadwalkan menghibur dengan nyanyiannya di halaman Samapta Aquatic Stadium, kompleks Gelora Sanden, Kota Magelang, Sabtu (25/6) malam.

Kepala Unit Pelaksana Tugas Sport Center Kota Magelang, Bayu Saputro menuturkan, pihaknya tahun ini kembali mendapatkan alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Bila tahun lalu Gempur Rokok Ilegal dikampanyekan lewat gelar wicara dan zumba, Bayu bilang kali ini disajikan dengan konsep musik.

Baca Juga: Gempur Rokok Ilegal, Dalijo Cs Pentaskan Umuk Keblusuk

"Tentu tak hanya musik, kita selingi juga dengan pesan-pesan atau informasi seputar bahayanya rokok ilegal. Sehingga diharapkan pesan informasi terkait dengan ketentuan di bidang cukai dapat tersampaikan kepada masyarakat lebih menarik dan efektif," jelasnya.

Lebih lanjut Bayu mengatakan pentas Damara De sebagai upaya sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang ketentuan di bidang cukai. Di mana Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 215/PMK.07/2021 tentang DBHCHT menjadi acuannya.

Damara De, sebagai informasi, dikenal dengan tembang Yowes Modaro yang berduet dengan Aftershine. Kemudian karya solonya seperti Pedhot Janji, Kelangan Ati, dan Sesambungan.

"Kita lengkapi pula dengan sesi talk show bersama sang idola. Di area luar GOR (Samapta), kita juga siapkan bazar UMKM, layanan pelayanan publik dan pengecekan kesehatan gratis," imbuh Bayu.

Baca Juga: Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal, Pemkot Hadirkan Guyon Maton Dalijo Cs

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Jamaah Haji Sapu Jagad Diberangkatkan

Senin, 27 Juni 2022 | 09:05 WIB

Pemkot Magelang Canangkan 11 Kampung Religi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:56 WIB

Kabupaten Magelang Dapat Alokasi 500 Vaksin PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:16 WIB
X