Petenis DMN Jakarta Juarai Turnamen Tenis Meja Suara Merdeka Cup

- Senin, 20 Juni 2022 | 10:05 WIB
SM/Supriyanto - Para juara Turnamen Tenis Meja Suara Merdeka Cup foto bersama usai menerima trofi dan uang pembinaan di GOR  Ki Hajar Dewantoro SMK TKM Pertambangan, Kebumen, Minggu (19/6/2022) malam.
SM/Supriyanto - Para juara Turnamen Tenis Meja Suara Merdeka Cup foto bersama usai menerima trofi dan uang pembinaan di GOR  Ki Hajar Dewantoro SMK TKM Pertambangan, Kebumen, Minggu (19/6/2022) malam.
 
KEBUMEN, suaramerdeka-kedu.com - Petenis yang tergabung dalam Persatuan Tenis Meja (PTM) DMN Jakarta Januar Triono, menjadi juara I pada event Turnamen Tenis Meja Suara Merdeka Cup yang berlangsung di GOR Ki Hajar Dewantoro SMK TKM Pertambangan, Kebumen, Minggu (19/6/2022) malam.
 
Januar menjadi juara setelah mengalahkan Heru Pamungkas alias Heru Jo petenis PTM S41 Banjarnegara dalam pertandingan partai final yang sangat sengit. Partai final dimulai pukul 22.15 setelah istirahat selama sekitar 12 menit.
 
Pada set pertama, Januar memenangi pertandingan dengan skor 11-9. Berlanjut, pada set kedua Heru membalas kekalahan dengan skor 8-11. Pertandingan semakin sengit pada set ketiga. Januar kembali unggul dengan skor 11-8 di set ketiga. Kemudian di set keempat Heru kembali menyamakan angka dengan skor 8-11.
 
Pada set penentuan, para pemain tampak menampilkan kemampuan terbaiknya. Pada akhirnya Januar mampu menyelesaikan pertandingan dengan baik setelah Heru melakukan kesalahan dalam melakukan pukulan smash. Skor 11-7 mengakhiri set keempat.  Sehingga hasil akhir 3-2 untuk kemenangan Januar.
 
Uang Pembinaan
 
Dengan demikian Heru Jo harus puas menjadi runner up dalam event yang diikuti oleh 168 petenis dari Jateng, DIY dan Jawa Barat tersebut. Sementara itu, juara tiga bersama ditempati Sri Mulyadi dari PTM Garuda Majenang dengan Hendri Saputro juga juga dari PTM Garuda Majenang.
 
Adapun juara pertama mendapatkan trofi, sertifikat dan uang pembinaan Rp 1,5 juta, juara 2 trofi, sertifikat dan uang pembinaan Rp 1 juta, juara 3 bersama trofi, sertifikat dan uang pembinaan Rp 500.000. Kemudian peringkat 5-8 masing-masing mendapatkan hadiah Rp 200.000.
 
Dalam turnamen open yang berlangsung selama sehari ini, para petanis asal Kebumen berguguran di babak penyisihan. Satu atlet bernama Tegar dari PTM SGTC harus terhenti langkahnya di babak 32 besar.
 
Pada babak 16 besar ke atas petenis yang berlaga seluruhnya dari luar Kebumen.Turnamen open yang berlangsung selama sehari  terselenggara atas kerjasama Harian Suara Merdeka dengan Pengkab PTMSI Kebumen.
 
Acara ini juga didukung oleh Pemkab Kebumen, Polres Kebumen, KONI Kebumen, Bank Jateng Cabang Kebumen, PT BPR BKK Kebumen (Perseroda), Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen, BPJS Kesehatan, Universitas Putra Bangsa, SMK TKM Pertambangan Kebumen, MAS FM Kebumen, Hotel Grand Kolopaking Kebumen, Aqua, Nuswa Jersey, dan Rocket Chicken. 
 
 

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Kota Magelang Mulai Lakukan Vaksinasi PMK

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:23 WIB

Jamaah Haji Sapu Jagad Diberangkatkan

Senin, 27 Juni 2022 | 09:05 WIB

Pemkot Magelang Canangkan 11 Kampung Religi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:56 WIB

Kabupaten Magelang Dapat Alokasi 500 Vaksin PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:16 WIB
X