Puluhan Guru dari Beberapa Sekolah di Kebumen Ikuti Pojok Muda Suara Merdeka

- Senin, 20 Juni 2022 | 09:44 WIB
Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Disdikpora Kebumen memberikan sambutan dalam pembukaan Pojok Muda Suara Merdeka di SMK Maarif 1 Kebumen (SM/Dok)
Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Disdikpora Kebumen memberikan sambutan dalam pembukaan Pojok Muda Suara Merdeka di SMK Maarif 1 Kebumen (SM/Dok)

KEBUMEN, suaramerdeka-kedu.com - Pojok Muda Literasi Media bersama Suara Merdeka Network digelar di SMK Maarif 1 Kebumen pada Sabtu (18/6).

Acara yang diikuti sekitar 50 guru dari beberapa sekolah di Kabupaten Kebumen itu menghadirkan narasumber Pemimpin Redaksi (Pemred) Suara Merdeka, Gunawan Permadi dan Kepala Biro Suara Merdeka Kedu-DIY, Edy Purnomo.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kebumen, Asep Nurdiana yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Pertama, Kepala Sekolah SMK Maarif 1 Kebumen, Subkhan, Koordinator Bisnis Kedu Selatan, Aris Himawan, serta jajaran karyawan Suara Merdeka.

Aris Himawan mengucapkan terimakasih kepada SMK Maarif 1 Kebumen yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Pojok Muda ini merupakan program yang diinisiasi oleh Suara Merdeka agar para guru lebih dekat dengan media terutama dalam hal menulis.

"Jadi memang salah satu program dari Suara Merdeka yaitu road show ke dunia pendidikan, salah satunya adalah kampus dan sekolahan untuk belajar menulis dan melek media. Kali ini peserta adalah guru dari SMP/MTS, SMK, MA, dan SMK di Kabupaten Kebumen," jelasnya.

Gunawan Permadi dalam kesempatan itu memberikan beberapa tips untuk membuat sebuah naskah agar layak tayang di sebuah media.

Mulai dari judul yang harus mudah dipahami hingga penulisan alinea pertama (lead) yang harus diisi dengan hal-hal penting, menarik.

Sehingga, setelah membaca judul hingga lead, pembaca bisa langsung memahami isi dari naskah tersebut.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Kota Magelang Mulai Lakukan Vaksinasi PMK

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:23 WIB

Jamaah Haji Sapu Jagad Diberangkatkan

Senin, 27 Juni 2022 | 09:05 WIB

Pemkot Magelang Canangkan 11 Kampung Religi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:56 WIB

Kabupaten Magelang Dapat Alokasi 500 Vaksin PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:16 WIB
X