Kantor BPKPAD Purworejo Terbakar, Kerugian Capai Rp 50 juta

- Jumat, 17 Juni 2022 | 07:44 WIB
Kepulan asap keluar dari lantai atas kantor BPKPAD Kabupaten Purworejo saat terjadi insiden kebakaran di kantor tersebut (SM/Dok)
Kepulan asap keluar dari lantai atas kantor BPKPAD Kabupaten Purworejo saat terjadi insiden kebakaran di kantor tersebut (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Kebakaran terjadi pada salah satu ruangan yang ada di kantor Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Purworejo, komplek kantor setda Purworejo, Kamis (16/5).

Kebakaran yang sempat menggegerkan komplek setda tersebut menyebabkan kerugian hingga Rp 50 juta.

Kabid Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Tejo Kusnandar mengemukakan, kebakaran terjadi pada jam kerja, kurang lebih pukul 09.40 WIB.

"Terima berita (kebakaran) pukul 9.45 WIB, pelapor Hernanda pegawai BPKPAD," ungkapnya saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Kamis (16/6) siang.

Setelah mendapat laporan tersebut, lanjutnya, petugas Damkar langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada pukul 09.47 WIB.

Sesampainya di TKP pukul 09.50 WIB, petugas langsung melakukan pemadaman api pada kantor milik Pemerintah Kabupaten Purworejo itu.

Baca Juga: Beruntun Musibah Kebakaran, Kalak BPBD Ingatkan Warga Lebih Waspada

"Pengerahan 4 unit Truk Damkar
dengan 20 personil petugas Damkar. Regu Piket A setelah menerima laporan langsung menuju ke lokasi kejadian untuk penanganan kebakaran kemudian setibanya di lokasi kejadian tim Damkar langsung melakukan pemadaman," ungkapnya.

Dijelaskan, sumber api berasal dari lantai tiga tepatnya di ruang tunggu pada tangga kantor BPKPAD Purworejo.

Sementara itu, untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan kepolisian. Dalam kejadian ini, diketahui tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X