Bambang Pacul Minta Kader PDIP Jangan Ikut-ikutan Deklarasi Capres

- Selasa, 14 Juni 2022 | 13:22 WIB
Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto saat memberikan keterangan kepada media terkait deklarasi Capres, usai acara peresmian gedung baru DPC PDIP Purworejo (SM/Dok)
Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto saat memberikan keterangan kepada media terkait deklarasi Capres, usai acara peresmian gedung baru DPC PDIP Purworejo (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau yang biasa dipanggil Bambang Pacul meminta kader PDIP untuk tidak ikut-ikutan melakukan deklarasi Calon Presiden (Capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan didepan para kader PDIP Kabupaten Purworejo dalam acara peresmian gedung baru DPC PDIP Kabupaten Purworejo sekaligus puncak acara peringatan bulan Bung Karno, Minggu (12/6) sore.

Bambang Wuryanto mengemukakan, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri telah berpesan kepada seluruh kader bahwa jangan mengikuti arus. Seperti saat ini banyak yang melakukan deklarasi Capres, namun kader PDIP tetap harus menunggu arahan dari Ketua Umum.

"Jangan mengikuti arus, orang PDIP tegak lurus, menunggu perintah Ketum," katanya berapi-api.

Saat ini, lanjutnya, banyak narasi-narasi yang dibangun oleh berbagai pihak untuk menaikkan sebuah nama dengan tujuan pencalonan presiden tahun 2024. Jangan sampai PDIP didikte oleh situasi seperti itu, apalagi terburu-buru mendeklarasikan satu nama untuk Capres 2024.

"Narasi ini adalah arus yang sedang dibangun, ketika arus sedang dibangun dan kita tidak sadar kan lucu, harusnya kita sadar penuh," jelasnya.

Baca Juga: Diduga Adakan Arisan Abal-abal, NS Ditetapkan Sebagai Tersangka

Sementara itu, Bambang Pacul juga memberikan apresiasi kepada jajaran DPC PDIP Purworejo karena telah memiliki gedung baru.

"Kantor partai itu menjadi wajib karena itu merupakan rumah, yaitu rumah bagi kawan-kawan PDIP untuk merumuskan bersama-sama apa keinginan konstituen," katanya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kader PDIP Adakan Jajan Bareng Narisqa

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:56 WIB

Piala Kasad Liga Santri di Yogyakarta Resmi Dimulai

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:06 WIB

APBD Temanggung Tahun 2023 Akan Devisit 80,6 Miliyar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:55 WIB

Mayat Bersimbah Darah Ditemukan Warga Kentengrejo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:49 WIB

Ratusan Jabatan Kepala Sekolah Akhirnya Terisi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:44 WIB

Mancing Bareng Jadi Wahana Edukasi Warga

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:41 WIB

Jelang Panen Raya Tembakau, Petani Gelar Ruwat Rigen

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:00 WIB
X