Kelompok Usaha Dibawah Binaan BRI Bruno Berhasil Kembangkan Bisnis Domba

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 10:07 WIB
Kepala Unit BRI Bruno beserta jajaran meninjau kandang domba
Kepala Unit BRI Bruno beserta jajaran meninjau kandang domba

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Kelompok usaha di bawah binaan BRI Unit Kecamatan Bruno berhasil kembangkan bisnis peternakan Domba berbagai jenis.

Kelompok usaha yang bernama Sentra Domba An Najah tersebut terletak di Desa Blimbing, Kecamatan Bruno.

Kepala Unit BRI Kecamatan Bruno, Hanny Fajar Prabowo mengemukakan, pembinaan terhadap pelaku bisnis peternakan dan pembesaran Domba di Desa Blimbing, Kecamatan Bruno ini merupakan implementasi program dari BRI Pusat.

"Ini adalah penerjemahan program dari BRI kantor pusat, jadi setiap BRI Unit itu mempunyai inisiatif untuk melakukan edukasi, mencari kelompok-kelompok usaha atau klaster, yang disitu akan terbentuk suatu ekosistem bisnis, dari ekosistem tersebut nanti BRI mengedukasi dalam proses pemberdayaan masyarakatnya, SDM-nya, produknya, sampai dengan pemasaran produknya," terangnya saat ditemui di Sentra Domba An Najah, Desa Blimbing, Kamis (9/6).

Hal itu, lanjutnya, dilakukan oleh BRI Unit Bruno agar unit usaha tersebut juga bisa bermanfaat dan bernilai ekonomi untuk masyarakat sekitar.

Selain itu, BRI juga memberikan fasilitas permodalan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada kelompok usaha.

"Kelompok juga menikmati fasilitas asuransi, baik kesehatan, kecelakaan, maupun kandang dombanya juga kita asuransikan, jadi dengan adanya double cover dari asuransi itu juga memberikan perlindungan menyeluruh terhadap usaha tersebut, jadi masyarakat juga akan menikmati manfaat yang lebih, dengan kerjasama dengan BRI," jelasnya.

Dengan adanya kerjasama ini, kata Hanny, BRI Pusat juga memberikan apresiasi dana pembinaan berupa permohonan alat pencacah rumput multifungsi.

Hal itu juga merupakan komitmen dan peran serta dari Pemimpin Kantor Cabang BRI Kutoarjo, Herma Perdana Prasetyawan. Dukungan dari Kepala Cabang tersebut sangat luar biasa sehingga bantuan alat pencacah ini bisa terealisasi.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB

Seorang Gadis Ditipu Oleh Kenalan Barunya di Medsos

Jumat, 25 November 2022 | 10:53 WIB

Dua Tersangka Pencuri 16 Unit Laptop Ditangkap

Jumat, 25 November 2022 | 08:25 WIB

Seorang Paman Tega Setubuhi Keponakannya Hingga Hamil

Jumat, 25 November 2022 | 08:18 WIB
X