Vaksin Berhadiah di Desa Bumirejo Disambut Baik Warga

- Jumat, 10 Juni 2022 | 12:40 WIB
Ratusan warga antusias mengikuti program vaksin berhadiah di Gor Bumen Bumirejo, Desa Bumirejo, Kecamatan Mojotengah, Kamis (9/6). (SM/Pelangi Karismakristi)
Ratusan warga antusias mengikuti program vaksin berhadiah di Gor Bumen Bumirejo, Desa Bumirejo, Kecamatan Mojotengah, Kamis (9/6). (SM/Pelangi Karismakristi)

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com - Pemerintah Desa Bumirejo, Kecamatan Mojotengah membagikan bingkisan cuma-cuma kepada warganya yang beruntung melalui program vaksin berhadiah. Warga sangat antusias menyambut program tersebut. Capaian vaksin di Kecamatan Mojotengah tergolong masih rendah.

Program vaksin berhadiah ini dimulai sejak pukul 08.00, warga pun sudah nampak mengantre sejak pagi. Dua jam kemudian, sudah didapat sekitar 250 warga yang mendapat vaksin dosis satu, dua maupun booster.

Kepala Desa Bumirejo M Faizin menuturkan, ini kali pertamanya desa tersebut mengadakan program vaksin berhadiah. Ada berbagai bingkisan menarik untuk warga yang beruntung, mulai dari alat memasak, payung, kompor dan hadiah utamanya sepeda.

"Alhamdulillah warga sangat antusias. Jadi setelah disuntik, warga bisa langsung mengambil undian, yang beruntung berhak membawa pulang hadiah. Total hadiah Rp3 juta dan ini dari dana pribadi saya," papar Faizin kepada Suara Merdeka di sela-sela acara, Kamis (9/6) di Gor Bumen Bumirejo.

Faizin mengatakan, saat ini capaian vaksin warganya sudah mencapai 80 persen. Ini adalah salah satu upayanya agar menggugah minat masyarakat mendapatkan vaksin covid 19.

"Saya akui kemarin-kemarin minat vaksin agak berkurang karena situasi yang sudah membaik dan ada persepsi bahwa pandemi sudah berakhir tapi kan nyatanya belum. Kami tetap maksimalkan, target hari ini bisa 500 orang," tutur Faizin.

Baca Juga: Segini Tarif Komersil Berfoto di Gunung Bromo, Mulai Rp 1 Juta hingga Rp 10 Juta

Salah satu peserta vaksin Rosidah (50) mengapresiasi adanya vaksin massal berhadiah ini. Usai divaksin, dia mengambil undian dan beruntung mendapat alat masak berupa panci. "Senang sekali vaksin di sini dapat hadiah. Alhamdulillah vaksin sudah lengkap, dan tidak perlu jauh-jauh cari lokasi vaksin karena sudah disediakan pemerintah desa," tutur perempuan yang tinggal di Bumen, Bumirejo ini.

Senada dengan Muayanah (60) yang juga mengaku senang vaksin sekaligus membawa pulang bingkisan. "Saya ini baru vaksin pertama, karena waktu dulu saya sedang tidak sehat. Alhamdulillah dapat hadiah juga ini jam dinding," kata Muayanah.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa dari Magelang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:48 WIB

Karyawan Artos Mall Ikuti Simulasi Kebakaran

Jumat, 30 September 2022 | 18:47 WIB
X