Tingkatkan Mutu Layanan Anggota, IBI Kabupaten Magelang Gelar Rakercab

- Minggu, 5 Juni 2022 | 16:05 WIB
Para panelis dalam Rakercab IBI Kabupaten Magelang di Quest Hotel Simpang Lima, Semarang. (Dokumentasi IBI Kabupaten Magelang)
Para panelis dalam Rakercab IBI Kabupaten Magelang di Quest Hotel Simpang Lima, Semarang. (Dokumentasi IBI Kabupaten Magelang)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Magelang menggelar rapat kerja cabang (rakercab) di Quest Hotel Simpang Lima, Semarang, Sabtu dan Minggu (4-5/6).

Berdasarkan siaran pers IBI Kabupaten Magelang, Minggu, rakercab diadakan sebagai usaha meningkatkan peran para bidan setempat dalam memberikan pelayanan kesehatan secara berkualitas, terutama bagi para ibu dan anak.

"Rakercab ini juga menjadi bagian dari upaya bersama bidan untuk meningkatkan pelayanan dan memperkuat komitmen dalam pelayanan kesehatan. Rakercab ini fokus membahas evaluasi dan kegiatan-kegiatan," kata Ketua IBI Kabupaten Magelang Sri Kuswanti.

Kuswanti menambahkan anggotanya berusaha mengasah diri, mewujudkan kecerdasan emosional, intelektual, dan spiritual guna memberikan pelayanan terbaik bidang kesehatan.

Baca Juga: IBI Kabupaten Magelang Adakan Layanan Kontrasepsi Gratis

Sementara, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Bela Pinarsi menyatakan, bidan kini menghadapi tantangan soal perkembangan teknologi informasi.

Bela mencontohkan masyarakat masih menelan mentah-mentah informasi soal obat-obatan dan kesehatan seiring kemudahan akses informasi.

"Tugas ibu-ibu bidan memberi edukasi masyarakat manakala menerima informasi secara digital ini jangan ditelan mentah-mentah. Secara naluri dan secara alami bayi keluar sendiri, tapi keluar sendiri tanpa ditolong, itu ya berbahaya bagi keduanya," ujarnya.

Baca Juga: Klinik Fertilitas RS PKU Muhammadiyah, Solusi Pasangan Untuk Segera Miliki Momongan

Hingga saat ini, jumlah bidan di Kabupaten Magelang 810 orang. Selain bertugas di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah dan swasta, mereka juga membuka layanan praktik mandiri bidan (PMB) serta klinik keluarga berencana (KKB).

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

BOB Inisiasi Tarian Soledo Khas Gelangprojo

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:05 WIB

Mobil Pengangkut BBM Eceran Terbakar

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:20 WIB

Dugaan Rumah Sambo di Magelang, Ini Kompleksnya

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:16 WIB

Ayah di Dukun, Magelang Perkosa Anak hingga Hamil

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:28 WIB

Sejumlah Umat Buddha Gelar Puja Bakti di Candi Ngawen

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:32 WIB

Kader PDIP Adakan Jajan Bareng Narisqa

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:56 WIB

Piala Kasad Liga Santri di Yogyakarta Resmi Dimulai

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:06 WIB

APBD Temanggung Tahun 2023 Akan Devisit 80,6 Miliyar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:55 WIB

Mayat Bersimbah Darah Ditemukan Warga Kentengrejo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:49 WIB

Ratusan Jabatan Kepala Sekolah Akhirnya Terisi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:44 WIB
X