Ibu-ibu Persit Senam Bersama di Pantai Menganti

- Minggu, 29 Mei 2022 | 10:11 WIB
Anggota Persit KCK Cabang XXIX serta prajurit dan PNS di lingkungan Kodim 0709 Kebumen antusias mengikuti senam bersama di Pantai Menganti, Kebumen, Rabu (25/5). (SM/Arif Widodo)
Anggota Persit KCK Cabang XXIX serta prajurit dan PNS di lingkungan Kodim 0709 Kebumen antusias mengikuti senam bersama di Pantai Menganti, Kebumen, Rabu (25/5). (SM/Arif Widodo)
 
 
KEBUMEN, suaramerdeka-kedu.com – Keseruan menyelimuti Ibu-ibu Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0709 Kebumen Koorcab Korem 072 Pamungkas, saat melaksanakan senam bersama di Pantai Menganti, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kebumen, Rabu (25/5). 
 
Dengan iringan musik enerjik, mereka berolahraga bersama para prajurit dan PNS di lingkungan Kodim 0709 Kebumen. Ketua Persit Ny Lady Eduar Hendri dan Dandim 0709 Kebumen tampak kompak mengikuti gerakan senam bersama yang dipandu instruktur itu.
 
Dandim Eduar usai mengikuti senam bersama menyampaikan pentingnya olahraga. Menurutnya, olahraga merupakan kebutuhan prajurit serta sebagai program Komando Atas dalam rangka pembinaan fisik guna mendukung pelaksanaan tugas sehari -hari dan mewujudkan keluarga sehat.
 
Dalam suasana penuh kekeluargaan itu, selain dilaksanakan senam bersama juga jalan santai. "Tujuannya untuk memelihara kesehatan serta menjalin tali silaturahmi antar anggota, sehingga terjalin hubungan kekeluargaan yang harmonis," paparnya.
 
 
Sementara itu, Ketua Persit Ny Lady Eduar Hendri menyampaikan hal senada. Menurutnya, dengan mengikuti senam dan jalan santai, selain bermanfaat untuk jasmani juga dapat meningkatkan kesehatan rohani. "Tentunya juga dapat digunakan sebagai ajang bertukar pikiran untuk kemajuan organisasi," jelasnya. 
 
Sebagai anggota Persit, lanjut Ny Lady, pihaknya menekankan agar terus mendukung berbagai kegiatan suami di dalam melaksanakan tugas dan menjaga kebugaran tubuh. Termasuk menjaga hubungan harmonis dalam rumah tangga, sehingga tercipta kenyamanan dan ketentraman rumah tangga.
 
Terkait tempat penyelenggaraan kegiatan di Pantai Menganti, Ny Lady menjelaskan dalam rangka bina wisata wilayah serta mengajak seluruh anggota Persit agar menjadi pelopor dalam bina kesehatan masyarakat.  
 
"Jadi, tidak hanya memanfaatkan objek wisata saja, tetapi memiliki greget dalam memanfaatkan tempat tersebut guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di sekitar objek wisata Menganti Kebumen," imbuhnya.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Magelang Canangkan 11 Kampung Religi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:56 WIB

Kabupaten Magelang Dapat Alokasi 500 Vaksin PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:16 WIB

Untidar akan Menggelar Pemilihan Rektor

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:39 WIB

37 Desa Di Temanggung Serentak Pilkades

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:45 WIB
X