Gedung DPRD Purworejo Akan Dibuat Ramah Difabel

- Minggu, 29 Mei 2022 | 09:41 WIB
Dwi Putranto Suryantoro, Fungsional Tata Bangunan dan Perumahan, Ahli Muda, pada bidang Cipta Karya, Dinas PUPR Kabupaten Purworejo menunjukkan gambar rencana gedung DPRD yang baru, di kantornya (SM/Hafidz Kurnia)
Dwi Putranto Suryantoro, Fungsional Tata Bangunan dan Perumahan, Ahli Muda, pada bidang Cipta Karya, Dinas PUPR Kabupaten Purworejo menunjukkan gambar rencana gedung DPRD yang baru, di kantornya (SM/Hafidz Kurnia)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Tahun ini gedung DPRD Kabupaten Purworejo dipastikan akan direhabilitasi. Rencananya gedung utama DPRD Purworejo itu juga akan diberikan fasilitas eskalator agar lebih ramah bagi penyandang difabel.

Dwi Putranto Suryantoro, Fungsional Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Muda, pada bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Purworejo mengatakan bahwa dalam rehabilitasi ini struktur gedung DPRD tidak ada perubahan, namun ada beberapa penggantian tata ruang dalam bangunan.

"Itu tidak bongkar total, hanya sebagian, jadi judulnya rehab gedung dprd," ungkap Dwi saat ditemui dikantornya, Selasa (24/5).

Selain pergantian tata ruang, lanjutnya, sejumlah interior dan eksterior juga akan dilakukan pergantian. Akan dilakukan penambahan beberapa fasilitas juga pada gedung DPRD tersebut.

"Atap kita ganti dengan bahan yang lebih ringan, kusen juga diganti, tampak depan juga akan dirubah, interior juga akan kita ganti, nanti akan ada eskalator juga, jadi ramah difabel, nanti kamar mandi juga akan kita buat ramah difabel," terang Dwi.

Baca Juga: 8 Parpol Terima Bantuan Uang Rp568 Juta dari Pemkot Magelang

Untuk progres saat ini, kata Dwi, baru masuk tahapan lelang untuk pengerjaan proyek rehabilitasi gedung DPRD.

"Sesuai jadwal LPSE saat ini masih Evaluasi Administrasi, Kualifikasi Teknis dan Harga, pada 11-25 Mei. Setelah itu tahapan Pembuktian Kualifikasi 25-27 Mei, selanjutnya penetapan pemenang lelang 27 Mei, setelah penetapan pemenang ada masa sanggah 28 mei sampai 2 juni, setelah itu SPPBJ (Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa) 3-7 juni, lalu penandatanganan kontrak 6-17 Juni," paparnya.

Sementara itu, untuk nilai pagu anggaran bagi rehabilitasi gedung DPRD Kabupaten Purworejo ini mencapai Rp 15.550.629.008.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X