Warga Desa Kalikotes Tiba-tiba Meninggal Saat Mencari Rumput

- Selasa, 24 Mei 2022 | 08:59 WIB
Proses evakuasi korban yang tiba-tiba meninggal dunia saat sedang mencari rumput di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kemiri (SM/Dok)
Proses evakuasi korban yang tiba-tiba meninggal dunia saat sedang mencari rumput di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kemiri (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Seorang peternak yang bernama Sarman (67), warga Desa Kalikotes RT 1 RW 2 Kecamatan Pituruh meninggal dunia secara tiba-tiba saat mencari rumput untuk pakan ternak miliknya.

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah pekarangan milik warga Dusun Temanggunganlor RT 01 RW 05, Desa Rejowinangun Kecamatan kemiri pada Kamis (19/5) lalu.

Kapolsek Kemiri AKP Miswanto saat dikonfirmasi melalui telepon pada Senin (23/5) membenarkan kejadian tersebut. Menurut keterangan saksi yakni Somiran (74) warga Desa Rejowinangun bahwa korban saat mencari rumput sempat memanggil saksi Somiran.

"Kurang lebih pukul 10.30 WIB korban berteriak memanggil saksi Somiran untuk meminta tolong kepada yang bersangkutan yang pada saat itu sedang mencari rumput tidak jauh dari korban," terangnya.

Kemudian, lanjutnya, korban mengeluhkan napas sesak dan nyeri dada kepada saksi Somiran. Lalu korban juga sempat meminta tolong kepada saksi untuk untuk mengambil minyak kayu putih.

Baca Juga: Mahasiswa Baru Polsa Diberikan Beasiswa Hingga Wisuda

"Minta kerokan kepada Saksi Somiran, karena saksi tidak membawa minyak untuk kerokan kemudian saksi pulang kerumah untuk mengambil minyak kayu putih," ungkapnya.

Sebelum meninggalkan korban, kata AKP Miswanto, saksi Somiran memanggil saksi Nasrodin (69) warga Desa Rejowinangun untuk menemani korban sambil memijat korban.

"Setelah selesai dikeroki oleh saksi Somiran, korban pamit karena sudah merasa enak. Kurang lebih berjarak 50 meter korban lemas dan muntah muntah, dan korban meninggal dunia di tempat kejadian. Berdasarkan keterangan pihak keluarga bahwa korban sebelumnya sudah mengeluh sakit kepada isterinya," sebutnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jamaah Haji Sapu Jagad Diberangkatkan

Senin, 27 Juni 2022 | 09:05 WIB

Pemkot Magelang Canangkan 11 Kampung Religi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:56 WIB

Kabupaten Magelang Dapat Alokasi 500 Vaksin PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:16 WIB
X