Parade Sepeda Santai Meriahkan Harlah SMK Maligo

- Selasa, 24 Mei 2022 | 08:50 WIB
Peserta antusias mengikuti sepeda santai dalam rangka Harlah SMK Madugo Ke-23, Selasa (17/5). (SM/Arif Widodo)
Peserta antusias mengikuti sepeda santai dalam rangka Harlah SMK Madugo Ke-23, Selasa (17/5). (SM/Arif Widodo)
 
 
GOMBONG, suaramerdeka-kedu.com – Parade sepeda santai memeriahkan hari lahir (Harlah) SMK Ma'arif 5 Gombong (Maligo) Ke-23, Selasa (17/5). Kegiatan yang dilanjutkan dengan panggung gembira tersebut diikuti ratusan peserta dari unsur guru, karyawan, siswa, santri, aktivis dan alumni.
 
Pelepasan peserta yang mengikuti parade sepeda santai ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon udara serta pembacaan do’a oleh Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Khanifudin. 
 
Adapun panggung gembira yang menyambung finish sepeda santai, menampilkan berbagai kreativitas siswa. Antara lain lomba karaoke serta pembagian hadiah dan door prize.
 
 
Kepala Sekolah Mukhamad Ma’muri mengatakan, parade sepeda santai dan panggung gembira bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan dan keharmonisan internal sekolah. 
 
"Untuk peserta sepeda santai antusias mengayuh sepeda ontel yang dimulai dari halaman SMK Ma’arif 5 Gombong," katanya.
 
Kemudian menuju Jalan Lingkar Selatan, Jalan Karangbolong, Polsek Buayan, Jalan Kuwaru dan kembali ke SMK Ma’arif 5 Gombong melintasi Desa Serut, Desa Bendungan, Kuwarasan dan Desa Kalitengah, Gombong.
 
Sepanjang rute yang dilalui mendapat pengawalan dari para aktivis Palang Merah Remaja (PMR) Wira Asy-Syifa SMK Ma’arif 5 Gombong. Sesampai di SMK Maligo dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai pertanda rasa syukur kehadirat Allah SWT atas kelancaran acara dan berbagai agenda yang ada.
 
Dukungan juga datang dari berbagai pihak, seperti alumni, pihak perbankan serta industri atau perusahaan. “Semoga dengan bertambahnya umur SMK Ma’arif 5 Gombong semakin mampu berkompetisi dengan SMK lain,” jelas Ma’muri.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Magelang Mulai Lakukan Vaksinasi PMK

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:23 WIB

Jamaah Haji Sapu Jagad Diberangkatkan

Senin, 27 Juni 2022 | 09:05 WIB

Pemkot Magelang Canangkan 11 Kampung Religi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:56 WIB

Kabupaten Magelang Dapat Alokasi 500 Vaksin PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:16 WIB
X