DPC PDIP Kumpulkan Penerima Beasiswa KIP Afirmasi

- Selasa, 24 Mei 2022 | 08:47 WIB
DPC PDIP Kebumen Kumpulkan Penerima Beasiswa KIP Afirmasi (SM/Arif Widodo)
DPC PDIP Kebumen Kumpulkan Penerima Beasiswa KIP Afirmasi (SM/Arif Widodo)
 
KEBUMEN, suaramerdeka-kedu.com - DPC PDIP Kebumen mengumpulkan penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Afirmasi kuota 2021 di aula Rumah Makan Ndalem Rowogowok, Pejagoan, Kebumen, Jumat (20/5).
 
Kegiatan yang dikemas dengan silaturahmi itu dihadiri Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih,  Ketua DPC PDIP Saiful Hadi, Rektor UMNU Kebumen Imam Satibi, Anggota DPRD Kebumen Bambang Sutrisno dan Kepala Badan Kesbangpol Yanie Giat Setiawan. 
 
Saiful Hadi mengatakan, selain UMNU, kampus lain di Kebumen juga diupayakan mendapat beasiswa KIP Afirmasi. Untuk UMNU, pada tahun 2020 sudah ada 50 mahasiswa yang mendapat beasiswa tersebut. Sedangkan tahun 2021 diakumulasi sebanyak 146 mahasiswa. Tahun ini pun masih diupayakan lagi. 
 
Saiful yang Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah itu juga menyampaikan hasil lobi dari Anggota DPR RI Utut Adianto terkait beasiswa untuk 200 mahasiswa yang akan diproses Juni mendatang. 
 
"Semoga ada tambahan 200 KIP Afirmasi dari Mbak Puan (Puan Maharani, Ketua DPR RI-Red). Dan Kami sengaja mengundang wali dan mahasiswa penerima beasiswa KIP Afirmasi agar ada hubungan kekeluargaan," katanya. 
 
Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih mengemukan, dari  sekitar 1.600 mahasiswa UMNU Kebumen, diupayakan 10 persennya mendapatkan beasiswa KIP Afirmasi. 
 
 
"Dengan bantuan yang diberikan DPR RI ini semoga menjadi motivasi mahasiswa untuk belajar lebih giat lagi," jelas Rista, sapaan akrab Ristawati Purwaningsih. 
 
Lebih lanjut, program beasiswa tersebut selaras dengan visi misinya. Rista pun menekankan para mahasiswa tidak hanya fokus menjadi ilmuan, namun bisa berperstasi di segala bidang. "Bisa jadi teknokrat, pengusaha dan politisi," jelasnya.
 
Rektor UMNU Kebumen Imam Satibi dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin dalam suasana Idul Fitri. 
 
Dikatakan, UMNU Kebumen yang langsung di bawah PBNU bukanlah yayasan lokal tapi langsung dari pusat.
 
"Jadi sanadnya jelas. Visi kami adalah setter moderasi nusantara. Kami berterimakasih yang sudah mengalokasikan KIP, mudah-mudahan tahun depan bisa ditambah," terangnya 
 
Wahyudi, orang tua mahasiswa mengaku senang anaknya bisa kuliah dengan dibantu KIP Afirmasi. Ia mendoakan perjuangan Puan Maharani dan Urut Adianto dari PDIP mendapat pengganti lebih baik. Sedangkan para penerima bisa menyelesaikan kuliah dengan hasil memuaskan.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Magelang Mulai Lakukan Vaksinasi PMK

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:23 WIB

Jamaah Haji Sapu Jagad Diberangkatkan

Senin, 27 Juni 2022 | 09:05 WIB

Pemkot Magelang Canangkan 11 Kampung Religi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:56 WIB

Kabupaten Magelang Dapat Alokasi 500 Vaksin PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:16 WIB
X