669 PNS di Purworejo Naik Pangkat

- Selasa, 24 Mei 2022 | 08:26 WIB
Wabup Yuli Hastuti menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada salah satu PNS, di Ruang Arahiwang Setda Purworejo (SM/Dok)
Wabup Yuli Hastuti menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada salah satu PNS, di Ruang Arahiwang Setda Purworejo (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Sebanyak 669 PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Purworejo naik pangkat. Penyerahan SK Kenaikan Pangkat tahap pertama telah dilakukan pada Jumat (20/5) kepada 662 pegawai yang naik pangkat per 1 April 2022.

Sedangakan 7 sisanya akan diserahkan pada tahap kedua. Penyerahan SK Kenaikan Pangkat secara simbolis dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti di Ruang Arahiwang Setda Purworejo.

Acara penyerahan turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bambang Susilo, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Purworejo Fitri Edhi Nugroho serta para PNS penerima SK.

Kepala BKPSDM Fitri Edhi Nugroho menjelaskan bahwa usulan kenaikan pangkat PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo periode April 2022 sebanyak 677 PNS telah selesai proses penetapan.

Sedangkan yang telah memperoleh persetujuan Kepala BKN Pusat sebanyak 669 PNS. Sementara yang telah direalisasikan dengan penerbitan Surat Keputusan sesuai kewenangan sebanyak 662 PNS.

"Penyerahan Surat Keputusan kenaikan pangkat golongan IV/c keatas, golongan IV/a dan IV/b, maupun III/d kebawah, sebanyak 662 PNS terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama sebanyak 662 orang diserahkan hari ini dan Tahap II sebanyak 7 orang, golongan IV/c keatas akan menyusul kemudian, karena masih proses SK di BKN Pusat," ungkapnya.

Wabup Yuli Hastuti mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai yang menerima SK Kenaikan Pangkat. Diharapkan, momentum Hari Kebangkitan Nasional, akan menumbuhkan motivasi dan semangat dalam meningkatkan kinerja.

"Sebagai pembina kepegawaian daerah, saya akan selalu mengevaluasi pelaksanaan tugas Saudara sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)," katanya.

Lebih lanjut disampaikan, kenaikan pangkat bagi PNS merupakan penghargaan dari pemerintah atas prestasi kerja dan pengabdiannya terhadap tugas dan fungsi yang telah diaksanakannya dengan baik, jadi bukan hak yang harus didapat oleh semua PNS.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Magelang Mulai Lakukan Vaksinasi PMK

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:23 WIB

Jamaah Haji Sapu Jagad Diberangkatkan

Senin, 27 Juni 2022 | 09:05 WIB

Pemkot Magelang Canangkan 11 Kampung Religi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:56 WIB

Kabupaten Magelang Dapat Alokasi 500 Vaksin PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:16 WIB
X