PLN Berikan Sambung Listrik Gratis Bagi Puluhan Calon Pelanggan

- Selasa, 24 Mei 2022 | 08:23 WIB
Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Purworejo, Boedi Hardjono saat menyalakan listrik secara simbolis dalam acara pemberian listrik gratis oleh PLN UP3 Magelang di rumah milik warga Kelurahan Keseneng, Kecamatan Purworejo (SM/Dok)
Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Purworejo, Boedi Hardjono saat menyalakan listrik secara simbolis dalam acara pemberian listrik gratis oleh PLN UP3 Magelang di rumah milik warga Kelurahan Keseneng, Kecamatan Purworejo (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - PLN UP3 Magelang memberikan sambungan listrik secara gratis dalam rangka Hari Listrik Nasional ke 77. Sambungan tersebut diberikan cuma-cuma bagi 58 calon pelanggan di Kabupaten Purworejo.

Acara pemberian sambungan listrik secara simbolis dilaksanakan di Kelurahan Keseneng, Kecamatan Purworejo, kepada salah satu rumah warga bernama Hendro Prasetyo.

Hadir dalam kegiatan simbolis itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Purworejo, Boedi Hardjono, Manajer UP3 Magelang Yunarsih, Manajer UP3 PLN Rayon Kutoarjo dan Purworejo serta penerima bantuan.

Yunarsih menjelaskan, bahwa memang belum semua masyarakat kabupaten purworejo menerima aliran listrik.

Hal itu juga dialami oleh daerah lain bahkan di kawasan perkotaan. Menurutnya, PLN mempunyai target sebanyak 150 rumah yang akan menerima pemasangan listrik gratis ini.

Jumlah tersebut terdapat di beberapa daerah seperti Kota Magelang, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Purworejo. Saat ini, dari 58 target penerima bantuan di Kabupaten Purworejo sudah terealisasi atau tersambung sebanyak 46 rumah dan sisanya terus diupayakan setiap harinya.

"Selain dari sisi kepedulian agar masyarakat dapat menggunakan aliran listrik secara aman dan nyaman, tujuan adanya program ini juga di latar belakangi rasio elektrifikasi di kabupaten purworejo belum 100 persen, ya kurang lebih masih di kisaran angka 98 persen," jelasnya, Jumat (20/5).

Para penerima bantuan, lanjutnya, masing-masing mendapatkan aliran listrik dengan daya 450 VA.

"Dan semua penerima itu masuk dalam DTKS yang ada di Kementerian Sosial, yang proses pengusulannya bisa melalui desa/kelurahan, para petugas kami di lapangan maupun hasil usulan dari ESDM," pungkasnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jamaah Haji Sapu Jagad Diberangkatkan

Senin, 27 Juni 2022 | 09:05 WIB

Pemkot Magelang Canangkan 11 Kampung Religi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:56 WIB

Kabupaten Magelang Dapat Alokasi 500 Vaksin PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:16 WIB
X