800 Peserta Ikuti Senam Sehat, Jadi Momen Kebangkitan Masyarakat Pasca Pandemi

- Selasa, 24 Mei 2022 | 08:14 WIB
Ratusan peserta yang terdiri dari kaum hawa mengikuti senam massal di lapangan Alun-alun Kecamatan Kemiri (SM/Hafidz Kurnia)
Ratusan peserta yang terdiri dari kaum hawa mengikuti senam massal di lapangan Alun-alun Kecamatan Kemiri (SM/Hafidz Kurnia)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Sebanyak 800 peserta mengikuti kegiatan senam sehat yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Purworejo di Alun-alun Kecamatan Kemiri.

Diselenggarakan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada 20 Mei 2022, senam ini juga menjadi momen kebangkitan masyarakat Purworejo setelah dua tahun dihantam pandemi Covid-19.

"Event hari ini kita mengadakan gerakan massal seluruh Indonesia, yaitu Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA), dan untuk Kabupaten Purworejo diselenggarakan di Alun-alun Kecamatan Kemiri, dengan peserta masyarakat umum," jelas Ketua DPC PDIP Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, saat ditemui usai kegiatan senam pada Jumat (20/5) pagi.

Dikatakan Dion, pemerintah saat ini telah melakukan pelonggaran terhadap kebijakan Covid-19, sehingga PDIP ingin mengajak masyarakat untuk membangkitkan semangat setelah terdampak pandemi.

Selain itu, perlu disadari bahwa dalam pembangunan negara tidak hanya pembangunan fisik yang penting, namun juga pembangunan manusia termasuk didalamnya sektor kesehatan. Hal itu diwujudkan oleh PDIP dengan menggelar kegiatan senam secara massal.

"Harapannya tentu untuk membangkitkan semangat masyarakat pasca pandemi Covid-19, tentunya juga untuk mengajak supaya masyarakat sadar akan pentingnya olahraga demi kesehatan," ungkap Dion yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Purworejo tersebut.

Baca Juga: Kodim Purworejo Salurkan BLT Bagi 12.000 Pedagang Gorengan

Untuk sosialisasi dari kegiatan senam ini, lanjutnya, telah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. Sosialisasi dilakukan dengan menginformasikan di setiap sanggar senam dan PKK yang ada di Kabupaten Purworejo.

"Peserta ada sekitar 800 yang hadir, dari seluruh wilayah Kabupaten Purworejo, nanti rencana bulan Agustus juga akan diadakan lomba senam yang dilaksanakan di Kecamatan Purworejo," sebut politisi muda PDIP itu.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Magelang Mulai Lakukan Vaksinasi PMK

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:23 WIB

Jamaah Haji Sapu Jagad Diberangkatkan

Senin, 27 Juni 2022 | 09:05 WIB

Pemkot Magelang Canangkan 11 Kampung Religi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:56 WIB

Kabupaten Magelang Dapat Alokasi 500 Vaksin PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:16 WIB
X