Purworejo Job Fair 2022 Diikuti 18 Perusahaan

- Selasa, 24 Mei 2022 | 08:04 WIB
Suasana pembukaan Job Fair oleh Dinperintransnaker Purworejo di Ganesha Covention Hall, Purworejo (SM/Dok)
Suasana pembukaan Job Fair oleh Dinperintransnaker Purworejo di Ganesha Covention Hall, Purworejo (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Sebanyak 18 perusahaan membuka lowongan pekerjaan yang ditawarkan dalam Purworejo Job Fair 2022 yang digelar Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo.

Job Fair telah dimulai sejak tanggal 9 Mei 2022 sampai dengan 30 Mei 2022.
Perusahaan yang terlibat dalam job fair kali ini merupakan perusahaan dari wilayah Jakarta, Kendal, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan perusahaan ternama di wilayah Kabupaten Purworejo, dengan kualifikasi ijazah mulai dari SMP, SMK, dan Sarjana.

Job fair kali ini berbeda dengan job fair tahun sebelumnya, dimana diawali dengan pendaftaran pencari kerja secara online, yang kemudian dilaksanakan seleksi administrasi oleh perusahaan.

Job Fair tersebut dibuka oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian pada Rabu (18/5) di Ganesha Convention Hall, Purworejo.

Hadir dalam acara pembukaam tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kadinperintransnaker, Kepala BPJS Kesehatan Kaupaten Purworejo, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Purworejo, serta unsur terkait lainnya.

Bupati Purworejo mengatakan, Job Fair merupakan ajang kompetisi dari berbagai perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang benar-benar memenuhi kriteria.

Baca Juga: Undian Simpedes, Nasabah BRI Unit Kuwaru Dapatkan Hadiah Mobilio

Sementara bagi para pencari kerja, job fair menjadi ajang kompetisi antar pencari kerja untuk dapat bekerja di perusahaan sesuai yang diinginkan.

Bupati menjelaskan, data pencari kerja yang terdaftar pada Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja sampai bulan Maret 2022 sebanyak 1.473 orang, dimana 1.271 orang diantaranya sudah mendaftar di job fair ini.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jamaah Haji Sapu Jagad Diberangkatkan

Senin, 27 Juni 2022 | 09:05 WIB

Pemkot Magelang Canangkan 11 Kampung Religi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:56 WIB

Kabupaten Magelang Dapat Alokasi 500 Vaksin PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:16 WIB
X