Residivis Pencurian Tertangkap, Mengaku 5 Kali Mencuri

- Rabu, 18 Mei 2022 | 15:50 WIB
LA mencuri di rumah makan dan tertangkap kamera pengawas (SM/Riki Diswantoro)
LA mencuri di rumah makan dan tertangkap kamera pengawas (SM/Riki Diswantoro)

TEMANGGUNG, suaramerdeka-kedu.com - LA alias Kemin (31) warga Kota Magelang tertangkap polisi lantaran mencuri televisi dan barang berharga lainnya. LA yang sedang mengasak barang curian di salah satu rumah makan tepatnya di Rumah Makan Risa Lestari di Dusun Krajan III, Rt. 009 / Rw 004, Desa Rejosari, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung tertangkap kamera CCTV.

"Barang bukti yang disita Televisi merk HISENSE 43 Inchi warna Hitam, Speaker merk REDMI warna Hitam, set kunci merk Krisbowbuah, jam berwarna hitam merk GAB’S, celana pendek warna hitam, obeng Panjang 40 cm warna gagang merah, jam tangan merk SWISS ARMY warna coklat hitam," kata Kapolres Temanggung Agus Puryadi, (13/05) Kemarin.

Kapolres mengatakan, pelaku memanjat pagar tembok kemudian mencongkel jendela kemudian masuk ke dalam rumah makan dan mengambil barang yang ada di dalam rumah makan saat rumah makan tidak ada orang.

Baca Juga: Pelaku IKM Kota Magelang Ikuti Pelatihan Produksi Olahan Makanan

LA residivis pencurian 5 kali (TIM SM Kedu 1)


"Pada hari Senin tanggal 2 Mei 2022 sekira pukul 07.00 wib telah terjadi pencurian di dalam rumah makan Risa Lestari. Awal mula kejadian diketahui oleh pelapor ketika masuk ke dalam rumah mengetahui jendela rumah dalam keadaan terbuka. Setelah diperiksa diketahui barang-barang tadi sudah hilang," jelasnya.

Kemudian, pemilik rumah makan itu melaporkan kejadian ini ke Polsek Pringsurat. Dari bahan keterangan selanjutnya Unit Reskrim Polsek Pringsurat bersama dengan Resmob Polres Temanggung melakukan serangakaian kegiatan Penyelidikan dan pada 12 Mei pelaku berhasil diamankan di wilayah Bandungan Kabupaten Semarang.

Kepada awak media LA mengaku sudah lima kali mencuri dan selalu tertangkap dalam setiap aksinya, bahkan video saat dirinya mencuri sempat beredar di sosial media. "Barang-barang itu niatnya saya jual," terangnya.

Baca Juga: Bangkitkan Nasionalisme, Seniman Gelar ”Pagelaran Sabang-Merauke”

Total curiannya kali ini ditafsir senilai Rp 10 juta dan dari aksinya itu LA terancam hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Kemenkeu Jateng, Paparkan Kinerja Positif APBN 2022

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:03 WIB

Polda Jateng Mulai Uji Coba Drone Tilang Elektronik

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:07 WIB

Realisasi PAD Kota Magelang Naik Signifikan

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:00 WIB

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X