Menparekraf Luncurkan Motor Listrik di Borobudur

- Selasa, 17 Mei 2022 | 17:34 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (pojok kiri) saat peluncuran motor listrik di Desa Wisata Kawasan Borobudur, Selasa (17/5). (Dokumentasi Prokompim Kabupaten Magelang)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (pojok kiri) saat peluncuran motor listrik di Desa Wisata Kawasan Borobudur, Selasa (17/5). (Dokumentasi Prokompim Kabupaten Magelang)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan sepeda motor listrik Grab ramah lingkungan di Desa Wisata Kawasan Borobudur, Selasa (17/5/2022).

Sandiaga mengatakan pihaknya mendorong kerja sama antara Grab Indonesia dan PT Taman Wisata Candi untuk menjangkau desa wisata lainnya.

Terlebih telah ada 3.500 desa wisata yang tergabung di Jaringan Desa Wisata (JaDesta) milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Dishub Temanggung Cek Kesiapan Kendaraan Umum

Sandiaga menilai produk-produk ekonomi kreatif perlu lebih ditingkatkan. Seperti penyewaan motor listrik yang bertarif Rp50.000/jam di Borobudur.

"Ide tersebut sangat baik dan mengurangi ketergantungan terhadap BBM. Harapannya lebih banyak lagi desa wisata yang dijangkau," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso menyambut baik dan mengapresiasi peluncuran kendaraan listrik roda dua di desa-desa wisata Kawasan Borobudur.

Baca Juga: Jelang Operasi Ketupat, Polres Magelang Kota Cek Kendaraan Dinas

"Harapannya keberadaan kendaraan listrik ini bisa bermanfaat dan mendukung pertumbuhan pariwisata dan ekonomi di wilayah Kabupaten Magelang," katanya.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X