UMNU Diminta Tingkatkan Kerjasama dengan Dunia Kerja

- Senin, 16 Mei 2022 | 19:58 WIB
Keluarga besar UMNU antusias mengikuti halal bihalal di GOR Talenta, Klirong, Kebumen, Jumat (13/5). (SM/Arif Widodo)
Keluarga besar UMNU antusias mengikuti halal bihalal di GOR Talenta, Klirong, Kebumen, Jumat (13/5). (SM/Arif Widodo)
 
 
KEBUMEN, suaramerdeka-kedu.com - Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen menggelar halal bihalal yang diikuti civitas academica, tenaga kependidikan, dan perwakilan mahasiswa kampus setempat di GOR Talenta, Klirong, Jumat (13/5). 
 
Kegiatan yang mengangkat tema “Internalisasi Nilai-nilai Moderasi dalam Mimbar Akademika” itu menghadirkan Sekretaris Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) PBNU Dr Ahmad Suaedy MA. 
 
Suaedy menekankan, sebagai lembaga yang mempunyai semboyan “Setter Moderasi Nusantara”, UMNU harus dapat menerapkan dalam kehidupan bermasyarakat. 
 
Tidak hanya menghormati dan menghargai saja, tapi juga harus bisa bekerjasama dengan baik untuk kemaslahatan umat.
 
"Terutama dengan dunia kerja yang profesional sebagai salah satu indikator upaya pengembangan UMNU," kata Suaedy yang Dekan Fakultas Islam Nusantara (FIN) UNUSIA Jakarta itu. 
 
Perlu diingat pula, kerjasama yang baik juga perlu terjalin pada kalangan pendidik, tenaga kependidikan dan mahasiswa. Sebab hal itu menjadi salah satu indikator mutu pendidikan, termasuk di dalamnya kedisiplinan.
 
 
Pihaknya pun mengapresiasi UMNU yang meraih peringkat Ke-6 PTNU. Hal itu bisa dijadikan pendorong bagi kampus yang baru berdiri tersebut. Mengenai gedung yang baru tahap pembangunan di batas kota Jalan Kutoarjo Kebumen, Suaedy berharap segera terselesaikan.
 
"Tentunya sarana dan fasilitas yang ada nanti bisa memaksimalkan potensi terbaik bagi mahasiswa dan mahasiswi," imbuhnya.
 
Rektor UMNU Dr Imam Satibi menyampaikan kehadiran Sekretaris LPTNU melakukan pembinaan di kampus yang dipimpinnya menjadi pembeda halal bihalal dari tahun sebelumnya. Dari kemasan tersebut, nuansa keharmonisan dan keilmuan membaur menjadi satu.
 
"Kami optimistis universitas ini akan menjadi kampus terbaik. Besar harapan ke depan memiliki fakultas baru dengan menilik keilmuan yang tepat," ucap Imam. 
 
Lebih lanjut, UMNU merupakan salah satu perguruan tinggi yang menciptakan para ulama saintis. Tidak hanya memahami konsep beragama, namun menciptakan generasi intelektual. 
 
Seperti nabi terdahulu. Contohnua Nabi Nuh yang ahli dalam perkapalan dan Nabi Muhammad ahli dalam perdagangan serta menjadi pelopor pedagang yang jujur dan tidak melakukan monopoli.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Daftar Juara Magelang Innovation Award 2022

Senin, 5 Desember 2022 | 21:30 WIB

Intip Fasilitas Hotel Royal Malioboro

Senin, 5 Desember 2022 | 19:25 WIB

Harga Racun yang Dibeli Dhio untuk Bunuh Keluarganya

Senin, 5 Desember 2022 | 12:00 WIB

Grebeg Gunungan Tutup Ketep Summit Fest 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 20:00 WIB

Kota Magelang Raih Anugerah Meritokrasi dari KASN

Minggu, 4 Desember 2022 | 19:07 WIB

SMA N 3 Magelang Kini Miliki Layanan Digitalisasi

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:30 WIB

'Symphony Rindu' ala Ketep Summit Fest Digelar Besok

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:00 WIB
X