Masjid Nurul Falaah Bagikan 700 Paket Sembako, Isinya ada Minyak Goreng

- Sabtu, 30 April 2022 | 18:46 WIB
Ketua Tamir Masjid Nurul Falaah Desa Kedungpuji, Kecamatan Gombong, Kebumen, Bambang Purwanto menyerahkan paket sembako, Sabtu (30/4). (SM/Arif Widodo)
Ketua Tamir Masjid Nurul Falaah Desa Kedungpuji, Kecamatan Gombong, Kebumen, Bambang Purwanto menyerahkan paket sembako, Sabtu (30/4). (SM/Arif Widodo)
 
 
GOMBONG, suaramerdeka-kedu.com - Program Ramadan Bergema yang digelar Masjid Nurul Falaah, Desa Kedungpuji, Kecamatan Gombong, Kebumen cukup mengena pada tahun 1443 H ini. Betapa tidak, gelaran edisi 12 (#12) itu dengan membagikan 700 paket sembako yang isinya ada minyak goreng.
 
"Kita tahu minyak goreng sempat langka di pasaran. Sehingga dengan pembagian paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban warga, terutama yang kurang mampu," kata Sekretaris Tamir Masjid Nurul Falaah Sefudin MPd di sela-sela pembagian paket sembako, Sabtu (30/4).
 
Penyerahan paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Ketua Tamir Masjid Nurul Falaah Bambang Purwanto. Ketua Panitia Budiyono menambahkan, paket sembako tersebut dibagikan kepada warga Kedungpuji, terutama di RW 1, RW 2 dan RW 3. 
 
"Terima kasih atas dukungan berbagai pihak, sehingga semua kegiatan berjalan dengan baik. Dan ini bentuk penghargaan sedikit dari kami," ucapnya.
 
 
Kegiatan bertajuk Ramadan Bergema #12 diisi rangkaian amaliyah dari kerja bakti pada Sabtu (26/4). Dilanjutkan gowes keliling kota pada Minggu (27/4). Tema yang diusung yakni "Ramadan Mendidik Jiwa Merdeka sehingga Menjadi Tuan di Negeri Sendiri".
 
Dalam menyambut Ramadan, warga setempat pun menghiasi lingkungan sekitar. Seperti masang lampu lampion serta umbul-umbul di sepanjang gang menuju Masjid Nurul Falaah. "Ada 20 item kegiatan dalam Ramadan Bergema #12," terang Budiyono.
 
Memasuki Puasa dilaksanakan tarawih dan kuliah bada Isya mulai Sabtu (2/4). Malamnya tadarus Alquran selama Ramadan. Selain itu kuliah bada Subuh. Bertambah semarak lagi dengan gelaran pasar sore menjelang Magrib. Lingkungan Masjid Nurul Falaah pun dipenuhi pedagang yang menjajakan aneka takjil dan hidangan berbuka Puasa. 
 
Sementara pembeli datang dari berbagai wilayah sembari ngabuburit atau menunggu waktu berbuka Puasa. Tidak sedikit pula para pemudik, baik yang sudah tiba di kampung halaman maupun tengah melakukan perjalanan melintasi Jalan Yos Soedarso Gombong.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kader PDIP Adakan Jajan Bareng Narisqa

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:56 WIB

Piala Kasad Liga Santri di Yogyakarta Resmi Dimulai

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:06 WIB

APBD Temanggung Tahun 2023 Akan Devisit 80,6 Miliyar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:55 WIB

Mayat Bersimbah Darah Ditemukan Warga Kentengrejo

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:49 WIB

Ratusan Jabatan Kepala Sekolah Akhirnya Terisi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:44 WIB

Mancing Bareng Jadi Wahana Edukasi Warga

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:41 WIB

Jelang Panen Raya Tembakau, Petani Gelar Ruwat Rigen

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:00 WIB
X