Segera Dihelat, Beragam Produk Unggulan dan Hiburan Bakal Ramaikan Beduk Purworejo

- Sabtu, 30 April 2022 | 17:51 WIB
MG Lintas angkatan menyiapkan even Beduk Purworejo dalam rapat koordinasi di Aula Kantor PDAM Purworejo (SM/Dok)
MG Lintas angkatan menyiapkan even Beduk Purworejo dalam rapat koordinasi di Aula Kantor PDAM Purworejo (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Wisata belanja oleh-oleh khas Purworejo yang dikemas dalam even bertajuk Belanja Produk (Beduk) Purworejo bakal digelar oleh Alumni SMA Negeri 1 Purworejo yang tergabung dalam Paguyuban Muda Ganesha (MG) pada 5-6 Mei 2022 mendatang.

Dalam even yang dipusatkan di kompleks SMAN 1 (Smansa) Purworejo tersebut, masyarakat khususnya pemudik dari berbagai daerah dapat mengunjungi puluhan stand yang menawarkan aneka produk UMKM unggulan sekaligus refreshing dan bersilaturahmi.

Ketua Panitia Beduk Purworejo yang juga Direktur Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Purworejo, Hermawan Wahyu Utomo, menyebut Beduk Purworejo diinisiasi oleh MG lintas angkatan untuk mengenalkan dan menyediakan produk-produk unggulan UMKM Purworejo kepada para pemudik.

Menurutnya, UMKM memiliki peranan penting dalam peningkatan ekonomi di daerah. Terlebih di Kabupaten Purworejo yang memiliki banyak varian produk berciri khas lokal dan berdaya jual tinggi.

Namun, seperti diketahui bersama, bisnis UMKM menjadi salah satu sektor yang paling merasakan dampak pandemi Covid-19.

“Telah banyak upaya dilakukan, baik oleh pemerintah, swasta maupun masyarakat, untuk membantu para pelaku UMKM agar tetap bisa produktif. Nah, lewat even ini Muda Ganesha tergerak untuk ikut menguatkan upaya tersebut, meskipun hanya dalam skala kecil,” sebutnya, Jumat (28/4).

Diungkapkan, even ini terbuka untuk umum mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Tidak hanya alumni SMA N 1 Purworejo, semua kalangan masyarakat dapat menikmati berbagai acara yang telah disiapkan khusus oleh panitia.

Selain bazar produk unggulan UMKM, selama dua hari penyelenggaraan juga akan disuguhkan beragam hiburan, seperti pentas seni, Mini Fun Trip Naik Jeep, dan perlombaan menarik.

Ada pula latihan menembak berhadiah, arena bermain anak sehingga cocok menjadi wahana wisata keluarga.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkeu Jateng, Paparkan Kinerja Positif APBN 2022

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:03 WIB

Polda Jateng Mulai Uji Coba Drone Tilang Elektronik

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:07 WIB

Realisasi PAD Kota Magelang Naik Signifikan

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:00 WIB

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X