Swan.SC, Bisnis Hamper yang Bermula dari Hobi

- Sabtu, 23 April 2022 | 13:54 WIB
Swanika Chandra, pemilik bisnis hamper Swan.SC asal Yogyakarta. (Dokumentasi Swan.SC)
Swanika Chandra, pemilik bisnis hamper Swan.SC asal Yogyakarta. (Dokumentasi Swan.SC)

YOGYAKARTA, SUARA MERDEKA - Budaya memberikan hamper, padanan kekinian dari parsel, telah lama hidup di masyarakat. Ia bisa jadi tanda kasih atau meningkatkan citra diri. Hamper sebagai pilihan berbisnis, mengapa tidak?

Swan Souvenir & Hampers, salah satunya. Usaha besutan Swanika Chandra yang telah berjalan sejak 11 tahun lalu. Bermula dari hobi, kini hamper mendatangkan penghasilan.

"Menata hiasan demi hiasan, mengembangkan imajinasi dan kreatifitas sehingga menjadi satu suvenir yang memiliki nilai estetis sekaligus ekonomis, serta fungsional," ucapnya.

Swanika menuturkan dulu bisnis hamper identik dengan buah tangan setelah bepergian dari tempat tertentu. Kiwari, menurutnya, hamper tak sekadar itu.

Baca Juga: Kulit Aman dengan Sabun Giricengkeh

"Beberapa acara perayaan khusus misalnya ulang tahun, lamaran, pernikahan, kelahiran bayi, bahkan hingga memperingati acara khusus lainnya, semuanya menggunakan hamper sebagai tanda kasih dari pemilik hajat kepada para tamu undangan," jelasnya.

Demikian juga dengan pihak korporat. Bagi perusahaan hamper bisa membantu meningkatkan citra diri dalam berbagai acara, misal perilisan produk, corporate gathering, customer gathering, distributor gathering, dan lain-lain.

"Tak jarang, perseorangan maupun korporat bingung dalam pemilihan vendor pengadaan hamper yang mumpuni, baik dari segi kualitas maupun harga. Saya melihat hal ini sebagai peluang bisnis yang menjanjikan dan memberanikan diri masuk ke bisnis ini," terangnya.

Setelah 11 tahun tersemat label @swansouvenir.id, kata Swanika, kini menjadi @swan.sc mulai 1 April 2022. "Perubahan ini untuk menampilkan image baru yang lebih fresh, menarik, dan tentu diharap mengena di hati para pelanggan," ungkap dia.

Baca Juga: Sawud Sewu, Upaya Cari Tengara Batik Magelang

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Kota Magelang Mulai Lakukan Vaksinasi PMK

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:23 WIB

Jamaah Haji Sapu Jagad Diberangkatkan

Senin, 27 Juni 2022 | 09:05 WIB

Pemkot Magelang Canangkan 11 Kampung Religi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:56 WIB

Kabupaten Magelang Dapat Alokasi 500 Vaksin PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:16 WIB
X