Bus Murni Jaya dan Efisiensi Adu Banteng, Satu Tewas, Dua Luka Berat

- Jumat, 22 April 2022 | 20:48 WIB
Para petugas gabungan mengevakuasi supir bus yang terlibat kecelakaan di Jalan Purworejo - Yogyakarta Kilometer 11, tepatnya sebelah utara Jembatan Ngandul, Desa Jenar Wetan, Kecamatan Purwodadi (SM/Dok)
Para petugas gabungan mengevakuasi supir bus yang terlibat kecelakaan di Jalan Purworejo - Yogyakarta Kilometer 11, tepatnya sebelah utara Jembatan Ngandul, Desa Jenar Wetan, Kecamatan Purwodadi (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Bus Murni Jaya dan bus Efisiensi adu banteng di Jalan Purworejo - Yogyakarta Kilometer 11, tepatnya sebelah utara Jembatan Ngandul, Desa Jenar Wetan, Kecamatan Purwodadi.

Dalam kejadian pada Kamis (21/4) sore tersebut diketahui supir bus Murni Jaya tewas di tempat sedangkan dua orang termasuk supir bus Efisiensi mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit setempat.

Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Maryono melalui Kasi Humas Polres Purworejo, Iptu Madrim Suryantoro mengemukakan bahwa kejadian laka lantas tersebut melibatkan Bus dengan Nopol A-7790-KL dengan Bus Nopol AA-7023-OD.

"Laka lantas tersebut mengakibatkan pengemudi bus Murni Jaya Nopol A-7790-KL dengan inisial SHS (50) meninggal dunia di tempat kejadian, sedangkan pengemudi bus Efisiensi Nopol AA-7023-OD dengan inisial RR (40) mengalami luka berat," kata Iptu Madrim saat dikonfirmasi Jumat (22/4).

Sedangkan, lanjutnya, penumpang yang mengalami luka berat juga ada satu orang yaitu penumpang bus Murni Jaya dengan identitas TH (50) pekerjaan warga Desa Sojokerto, Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo.

Baca Juga: Vaksinasi di Purworejo Dikebut Jelang Idul Fitri, Dilakukan Hingga Malam Hari

Berdasarkan dari keterangan saksi, kata Iptu Madrim, yakni Muslihudin (34), warga Purbalingga dan Amat Faisal (28), warga Bojonegoro bahwa semula bus Murni Jaya melaju dari arah selatan ke arah utara (YogyakartaPurworejo) dengan kecepatan sedang.

"Sesampainya di TKP, bergerak ke kanan dengan maksud hendak mendahului kendaraan lain yang melaju searah di depannya, pada saat melewati marka jalan bertabrakan dengan bus Efisiensi yang melaju dari arah berlawanan dari arah utara ke selatan. (Purworejo - Yogyakarta), lalu tabrakan tidak bisa dihindarkan," terangnya.

Sementara ini, tambahnya, kejadian masih dalam penyidikan Satlantas Polres Purworejo.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jamaah Haji Sapu Jagad Diberangkatkan

Senin, 27 Juni 2022 | 09:05 WIB

Pemkot Magelang Canangkan 11 Kampung Religi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:56 WIB

Kabupaten Magelang Dapat Alokasi 500 Vaksin PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:16 WIB
X