Untidar Berikan Bantuan Rp12,8 Juta kepada Anak Yatim

- Selasa, 19 April 2022 | 05:59 WIB
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Untidar Sugiyarto menyerahkan bantuan uang kepada perwakilan anak yatim di Gedung dr H Suparsono, Senin (18/4). Kegiatan ini merupakan peringatan jelang Dies Natalis ke-43 Untidar. (Suara Merdeka/Asef Amani)
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Untidar Sugiyarto menyerahkan bantuan uang kepada perwakilan anak yatim di Gedung dr H Suparsono, Senin (18/4). Kegiatan ini merupakan peringatan jelang Dies Natalis ke-43 Untidar. (Suara Merdeka/Asef Amani)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Universitas Tidar (Untidar) memberikan bantuan uang senilai Rp12.802.000 kepada 20 anak yatim yang tinggal di sekitar kampus. Uang ini hasil donasi dosen dan tenaga pendidik Untidar.

Bertempat di gedung dr. H. Suparsono Untidar, Senin (18/4), Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Untidar Sugiyarto dan Dekan Fakultas Pertanian Usman Siswanto memberikan bantuan uang secara simbolis kepada anak-anak yatim.

Sugiyarto mengatakan pemberian bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan jelang Dies Natalis ke-43 Untidar pada Mei 2022.

Berbagai kegiatan internal dan eksternal telah dipersiapkan, salah satunya bakti sosial yang akan dilaksanakan di Kledung Techno Park di Kwadungan, Temanggung, salah satu lahan kampus Untidar yang sedang dalam tahap pengembangan.

Baca Juga: Dosen Untidar Rilis Tiga Buku Bahan Teknik untuk Rekayasawan

Sementara itu, Pengasuh Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Salafi Tegalrejo, Magelang, KH Muhammad Yusuf Chudlori menyebut, bantuan terhadap anak yatim merupakan amalan yang luar biasa. Terlebih dilakukan pada bulan Ramadan ini.

"Rasulullah pernah bersabda, orang yang mencukupi kebutuhan anak yatim akan digandeng oleh-Nya di surga," ujarnya saat mengisi ceramah agama dalam acara yang sama.

Gus Yusuf, sapaan akrabnya, juga menyatakan jangan berpikir Untidar yang jadi penolong bagi mereka. Sebab, justru Untidar yang membutuhkan doa mereka untuk mendapat syafaat Allah SWT di hari akhir nanti.

Baca Juga: Cegah Perdarahan Otak, Peneliti Untidar Ciptakan Purwarupa Koil

"Insya Allah pelaksanaan kegiatan positif ini membawa berkah dan manfaat untuk pelaksanaan Dies Natalis Untidar," katanya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPU Temanggung Tetapkan 6 Dapil Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB

3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB
X