Angkot dan Truk Boks Adu Banteng di Jalan Purworejo-Magelang

- Senin, 18 April 2022 | 22:47 WIB
Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Purworejo-Magelang diamankan pihak kepolisian di halaman Unit Laka Lantas Polres Purworejo (SM/Dok)
Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Purworejo-Magelang diamankan pihak kepolisian di halaman Unit Laka Lantas Polres Purworejo (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Sebuah Angkutan Kota (Angkot) adu banteng dengan dengan Truk Boks di jalan Purworejo-Magelang. Akibat kejadian itu, sopir Angkot mengalami patah tulang kaki dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Laka Polres Purworejo Ipda Yanuar Triatmaja mengatakan, kejadian laka lantas tersebut terjadi pada hari Jumat tanggal 15 April 2022 sekitar pukul 08.00 WIB. Kecelakaan tepatnya terjadi di Jalan Purworejo-Magelang Kilometer 01 depan kantor Koperasi Srikandi, Kelurahan Keseneng, Kecamatan Purworejo.

"Awalnya mobil Daihatsu kopada (angkot) bernomor polisi AA-1051-QC melaju dari arah utara ke arah selatan (Magelang ke Purworejo) dengan kecepatan sedang, sesampainya di TKP jalan menurun, angkot bergerak ke kanan melebihi marka jalan," katanya saat dikonfirmasi, Minggu (17/4).

Mobil angkot tersebut, lanjutnya, juga diketahui sempat mendahului kendaraan bermotor lain yang tak dikenal yang melaju searah di depannya.

"Diduga pada saat mendahului posisi belum aman sehingga bertabrakan dengan mobil Pickup Boks dengan Nopol R-8095-BT yang melaju dari arah berlawanan. Saat ini kejadian tersebut sudah ditangani unit laka Sat Lantas Polres Purworejo, korban mengalami patah tulang kaki," jelasnya.

Baca Juga: Jelang Operasi Ketupat, Polres Magelang Kota Cek Kendaraan Dinas

Diketahui Identitas pengemudi Angkit adalah S (50), warga Desa Kedung Pucang Rt 04 Rw 04, Kecamatan Bener. Sementara pengemudi kendaraan Pickup Boks bernomor polisi R-8095-BT berinisial S (63) warga Desa Karanganyar Rt. 02 Rw. 04, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga.

"Kondisi saat ini memang ada sedikit kerusakan jalan bergelombang," katanya.

Yanuar (32) salah satu saksi mata menjelaskan sebelum mengalami tabrakan angkot sebelumnya juga menabrak trotoar jalan. Angkot Jalur B Jurusan Purworejo - Bagelen tersebut juga mengalami patas As roda depan sehingga oleng dan menabrak truk boks.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X