PLN UP3 Magelang Salurkan Ratusan Sembako Untuk Warga Terdampak Banjir di Krandegan

- Kamis, 14 April 2022 | 13:06 WIB
Foto bersama saat penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Krandegan, Kecamatan Bayan oleh YBM PLN UP3 Magelang (SM/Hafidz Kurnia)
Foto bersama saat penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Krandegan, Kecamatan Bayan oleh YBM PLN UP3 Magelang (SM/Hafidz Kurnia)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Magelang salurkan ratusan paket sembako bagi warga terdampak bencana banjir di Desa, Krandegan, Kecamatan Bayan.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di Balai Desa Krandegan pada Kamis (14/4).

Angga Rajasa, Ketua Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN UP3 Magelang mengemukakan, bantuan kali ini langsung dari YBM Pusat dengan tujuan meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

"Kegiatan ini sebelumnya kan merespon dari bencana kemarin di Desa Krandegan, yang banjirnya meluap hingga satu meter lebih, sebelumnya kami juga mengirimkan paket bantuan juga ke BPBD Purworejo yang diteruskan ke lokasi-lokasi yang terdampak banjir," kata Angga saat ditemui usai penyerahan bantuan.

Bantuan ini, lanjutnya, adalah hasil dari infaq para karyawan di PLN yang dihimpun dan dikelola oleh YBM.

Selain kegiatan menyalurkan bantuan, YBM juga melakukan kegiatan lain seperti di bidang kesehatan dan pendidikan dangan tujuan mensejahterakan masyarakat.

"Ini bantuannya ya bahan pokok makanan, berupa paket sembako," katanya.

Kepala Desa Krandegan, Dwinanto menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN UP3 Magelang di desanya. Bantuan ini bukan yang pertama kali, namun sudah beberapa kali diberikan PLN di Desa Krandegan.

Baca Juga: PLN UP3 Magelang Resmikan Mobil PDKB SL

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X