185 Anggota PSHT Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 06:57 WIB
Peserta mengikuti upacara untuk ujian kenaikan pangkat di Lapangan Desa Grogol Penatus Kecamatan Petanahan, Kebumen. (SM/Arif Widodo)
Peserta mengikuti upacara untuk ujian kenaikan pangkat di Lapangan Desa Grogol Penatus Kecamatan Petanahan, Kebumen. (SM/Arif Widodo)
 
 
PETANAHAN, suaramerdeka-kedu.com - Sebanyak 185 anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kebumen mengikuti ujian kenaikan tingkat. Ujian ini merupakan program PSHT Cabang Kebumen untuk mempersiapkan menuju pengesahan warga baru pada Muharam mendatang. 
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Grogol Penatus Kecamatan Petanahan itu dihadiri  Ketua Cabang PSHT Kebumen Agus Eko Purwono SPd beserta jajaran pengurus, para ketua ranting Se-Kebumen dan warga PSHT dari berbagai ranting.
 
Agus Eko Purwono didampingi Ketua Panitia, Hasan  mengatakan, ujian ini mengajarkan  mental, fisik dan juga jasmani dan rohani para calon warga PSHT, yang semuanya harus mereka lalui. 
 
" Sekarang lebih ke arah pendewasaan, artinya kita didik adik adik kita supaya kelak nanti menjadi warga PSHT dalam bermasyarakat bisa ngayomi dan memayu hayuning Bawono kepada masyarakat," katanya 
 
Sementara itu salah seorang siswa PSHT Ananda Himawan Hidayat dari ranting Karanganyar  mengaku selama latihan di PSHT banyak hal yang bisa didapat. Selain ilmu beladiri, dirinya juga mendapatkan persaudaran.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X