Binda Jateng Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Serentak Di 24 Kota

- Rabu, 23 Maret 2022 | 18:25 WIB
Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq mendampingi anak untuk vaksin yang digelar oleh Binda Jateng di Tlogomulyo GORKandangan (TIM SM Kedu 1)
Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq mendampingi anak untuk vaksin yang digelar oleh Binda Jateng di Tlogomulyo GORKandangan (TIM SM Kedu 1)

TEMANGGUNG - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jateng kembali menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum dan anak guna mempercepat cakupan vaksinasi di Provinsi Jawa Tengah, Rabu, (23/03).

“Kali ini Binda Jateng menggelar vaksinasi Door To Door (DTD) pada masyarakat umum, dan anak usia 6-11 tahun, serta lansia di Kota Kabupaten di Jawa Tengah dengan tujuan agar terciptanya herd immunity masyarakat yang kuat.”. Ujar Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Kabinda Jateng mengatakan vaksinasi digelar serentak di dua Kota dan 22 Kabupaten seprovinsi Jateng antara lain di Kota Magelang, Kota Salatiga, Kabupaten Kendal, Wonosobo, Banyumas, Grobogan, Magelang, Rembang, Kebumen, Purbalingga dan Temanggung.

Baca Juga: 120 Delegasi G20 Diizinkan Naik Candi Borobudur

Sementara untuk Kabupaten Temanggung dilaksanakan di Gedung Olah Raga Kandangan dengan target 2.500 dosis dan target untuk 24 kota kabupaten sebanyak 30.000 dosis vaksinasi.

"Upaya dilakukan Binda jateng dalam vaksinasi ini adalah untuk mencegah sekaligus mengurangi efek dari virus covid-19 itu sendiri," katanya.

Selain itu ia juga mengatakan, Binda Jateng bekerjasama dengan pemerintah daerah terus berupaya memutus rantai penyebaran COVID-19 serta mengantisipasi adanya vaksin kadaluarsa di Provinsi Jawa Tengah.

"Kegiatan ini merupakan upaya Binda Jateng dalam mengatasi ancaman kesehatan khususnya bahaya COVID-19 varian Omicron dan kami akan terus melakukan upaya bersama-sama pemerintah daerah untuk mengatasi masalah kesehatan karena pandemi COVID-19," Tuturnya.

Baca Juga: Gencarkan Vaksinasi Anak, Binda Jateng Gandeng Puskesmas Pejagoan

Ia juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat yang telah melakukan vaksinasi untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang meliputi penggunaan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas,dan mencuci tangan dengan sabun.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Tiga Bidang untuk Majukan NU di Wonosobo

Senin, 6 Februari 2023 | 08:51 WIB

Gerai Layanan SIM Hadir di MPP Kota Magelang

Minggu, 5 Februari 2023 | 21:27 WIB

Kemeriahan Kirab Cap Go Meh 2023 Kota Magelang

Minggu, 5 Februari 2023 | 17:57 WIB

Wonosobo Pasang 40 Ribu Patok pada Gemapatas

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:13 WIB
X