Atlet Internasional Tyas Syaharani Ikuti Suara Merdeka Cup Purworejo

- Minggu, 13 Maret 2022 | 13:18 WIB
Atlet Internasional Tyas Syaharani foto bersama dengan lawannya Rava (SM/Hafidz Kurnia)
Atlet Internasional Tyas Syaharani foto bersama dengan lawannya Rava (SM/Hafidz Kurnia)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Atlet tenis meja putri internasional Tyas Syaharani ikuti turnamen Suara Merdeka Cup Purworejo. Atlet asli Purworejo tersebut menang pada pertandingan pertama yang digelar di auditorium Kasmansingodimedjo, Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) pada Minggu (13/3).

Pada pertandingan pertama, atlet kelahiran Desa Kedungpucang, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo itu melawan atlet dari PTM Suara Merdeka, Rava.

Baca Juga: Puluhan Atlet Tenis Meja Adu Kebolehan Dalam Suara Merdeka Cup Purworejo

Dalam pertandingan itu Tyas berhasil mengalahkan Rava tiga set langsung.
Awal pertandingan set pertama Rava sempat memimpin 5-3. Namun, kemudian skor dapat dikejar dengan mudah oleh Tyas dengan membalikkan keadaan dan mengakhiri set pertama 11-6.

Begitupun dengan set kedua dan ketiga, atlet peringkat 7 nasional itu berhasil dengan mudah mengalahkan lawannya dengan skor 11-5 pada set kedua dan ketiga.

Tyas Syaharani, saat ditemui usai pertandinganengatakan, kendati menguasai pertandingan, lawan pada pertandingan tadi menurut Tyas lumayan sulit. Dirinya juga mengakui bahwa banyak kompetitor atlet nasional dalam Suara Merdeka Cup ini. Namun begitu, dirinya akan berusaha agar meraih juara 1 dalam kompetisi ini.

"Melihat dari musuhnya kalau yang berpotensi menjadi rival sulit ya mas Rizal, kakak sepupu saya, ada juga mas Panji, atlet Nasional, lalu yayan dari PTM Tegalmalang," kata juara Kejurnas tersebut.

Dirinya juga aktif mengikuti kompetisi nasional hingga internasional dan mendapat rentetan prestasi dalam setiap kompetisi tenis meja.

"Turnamen di China Open beregu mewakili indonesia, peringkat 7 dari 12 negara. Lalu seleksi sea games peringkat 3, juara 2 piala walikota solo 2022. Dulu juga pernah juara 1 Kejurnas manado," kata Anak tunggal itu.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X