Lumpuh Berathun-tahun, Yasin Tewas Terbakar

- Kamis, 3 Maret 2022 | 15:07 WIB
SM/Dok - TERBAKAR : Api telah merembet seisi rumah pada kebakaran Desa Balekambang Kecamatan Selomerto.
SM/Dok - TERBAKAR : Api telah merembet seisi rumah pada kebakaran Desa Balekambang Kecamatan Selomerto.

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com - Yasin (42) seorang pria warga Desa Balekambang Kecamatan Selomerto tewas terbakar akibat peristiwa kebakaran rumah di desa setempat pada Rabu (2/2) dini hari. Korban tidak bisa melarikan diri ketika api menyambar seisi rumah lantaran ia menderita lumpuh.

Kasi Humas Polres Wonosobo, AKP Slamet Prihatin membenarkan kejadian tersebut, selain satu rumah rata dengan tanah, salah seorang penghuni tewas tebakar. Menurut dia peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WIB.

" Korban yang meninggal bernama Yasin (42) warga Desa Balekambang RT 006 RW 002, Kecamatan Selomerto. Korban berhasil ditemukan setelah api berhasil dipadamkan oleh petugas," jelasnya.

Baca Juga: Komisi X DPR RI Gelar Kunjungan ke Wonosobo, Bahas Pendidikan dan Kesehatan

Dijelaskan lebih lanjut saat proses evakuasi nyawa korban tidak tertolong sebabmengalami luka bakar yang cukup parah. Jenazah korban kemudian di bawa ke RSUD Setjonegoro Wonosobo untuk dilakukan pemeriksaan.

" Akibat kebakaran tersebut, pemilik rumah yang bernama Ibu Ponish (66) habis terbakar dan seorang anak korban meninggal dunia. Untuk kerugian material diperkirakan mencapai Rp 50 juta,"katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Bambang Tri mengatakan kronologi kejadian bermula pada saat pemilik rumah bernama Ponish (66) sedang istirahat dan mendengar suara kebakaran yang berasal dari kamar Yasin yang merupakan anak korban.

Baca Juga: 75 Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Teridentifikasi di Kecamatan Borobudur

" Saat dilihat kamar anaknya sudah terbakar dengan api yang cukup besar. Ia kemudian meminta tolong kepada warga sekitar untuk menyelamatkan anaknya yang kondisinya lumpuh menahun. Namun, karena api sudah membesar warga tidak berani untuk menyelamatkan anak korban," jelasnya.

Lebih lanjut, mendapatkan laporan kejadian tersebut, pihaknya menerjunkan sejumlah personil beserta dua unit mobil Damkar dan 2 unit mobil water suplay. Bersama warga sekitar dan petugas gabungan, pihaknya berhasil memadamkam api sekitar pukul 02.00 WIB.

" Kejadian itu dini hari dan siangnya kami memberikan bantuan yang diserahkan langsung oleh Bapak Bupati Afif, Bapak Wakil Muhammad Albar, dan bersama berbagai OPD terkait pada Rabu (2/2) kemarin," ungkap dia saat dikonfirmasi kemarin (kim).

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X