PKL Kota Magelang Sampaikan Keluhan kepada Wali Kota Aziz

- Selasa, 1 Maret 2022 | 19:49 WIB
SM/Asef Amani - NGOPI BARENG: Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz berbicara di hadapan puluhan PKL yang hadir dalam "Ngopi Bareng Pak Wali" di selter kuliner TVJ Alun-alun Kota Magelang, Selasa (1/3).
SM/Asef Amani - NGOPI BARENG: Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz berbicara di hadapan puluhan PKL yang hadir dalam "Ngopi Bareng Pak Wali" di selter kuliner TVJ Alun-alun Kota Magelang, Selasa (1/3).

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Sedikitnya 70 pedagang kaki lima menhadiri acara "Ngopi Bareng Pak Wali" di selter kuliner Tuin Van Java Alun-alun Kota Magelang, Selasa (1/3). Mereka menyampaikan segala keluhan langsung kepada Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz.

Pada forum tersebut, setidaknya ada beberapa keluhan dari para PKL, seperti problem sampah, relokasi PKL, serta lokasi selter yang dianggap susah terjangkau sehingga sepi pengunjung.

Terkait selter, Aziz meminta mereka untuk tetap merawatnya agar pembeli nyaman. Ia menambahkan, "menaikkan harga itu tidak apa-apa, kalau yang beli sudah nyaman, mereka pasti akan rela."

Baca Juga: Wali Kota Magelang Minta Notaris Beri Masukan

"Selter-selter ini kan yang bangun pemerintah. Para PKL bisa menempatinya secara gratis. Kewajibannya menjaga, merawatnya, dan jangan terlalu manja, apa-apa harus pemerintah. Misalnya, tadi ada usulan neon box diganti. Ya pedagang bisa mandiri membuatnya. Pemerintah tidak menarik retribusi apa-apa kok," lanjutnya.

 

Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD Kota Magelang, Waluyu yang turut hadir mengatakan, sebanyak 19 selter yang ada di Kota Magelang dibangun dengan rencana dan melalui proses yang panjang. Bahkan, dia mengklaim pernah mendapat penolakan dari para PKL.

"Saya di komisi B pernah mendapat celaan karena di awal mereka tidak mau direlokasi. Tapi setelah jadi sekarang, semuanya nyaman. Pedagang jadi punya tempat yang bagus, gratis, tinggal mengelola dan merawat dengan baik," akunya.

Baca Juga: Pemkot dan Polres Kerja Sama Bidang Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat

 

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X