RSUD Tjitrowardojo Buka Ruang Bersalin Dengan Resiko Tinggi Covid-19

- Senin, 28 Februari 2022 | 21:37 WIB
Prosesi pembukaan ruang bersalin dengan resiko tinggi Covid-19 di RSUD Dr Tjitrowardojo Kabupaten Purworejo (SM/Dok)
Prosesi pembukaan ruang bersalin dengan resiko tinggi Covid-19 di RSUD Dr Tjitrowardojo Kabupaten Purworejo (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - RSUD Dr Tjitrowardojo Kabupaten Purworejo membuka ruang bersalin dengan resiko tinggi Covid-19. Pembukaan ruang tersebut dilakukan agar penanganan terhadap ibu hamil yang terpapar Covid-19 lebih maksimal.

Pembukaan dilakukan pada Sabtu (26/2) bertempat di ruang melati RSUD Tjitrowardojo.

Kegiatan dibuka oleh Ketua SMF Obsgyn dokter Tri Turnianti. Dokter Yanti sapaan akrab Tri Turniati menyampaikan rasa syukur atas dibukanya ruang bersalin resiko tinggi Covid-19 di RSUD Tjitrowardojo.

"Terima kasih atas kehadiran Direktur RSUD Dr Tjitrowardojo Kelas B Kabupaten Purworejo dokter Kuswantoro, dan semua tim, terima kasih pihak manajemen telah mengantisipasi Ibu Hamil Resiko Tinggi dengan Covid-19. Tiap hari kita melayani Persalinan dengan Resiko Tinggi Covid di IGD sejumlah 5 sampai 11 pasien. Dengan dibukanya Kamar Bersalin (VK) Covid-19 di Ruang Melati semoga jadi amal jariah kita semua," terangnya.

Direktur RSUD dr. Tjotrowardojo Kelas B Kabupaten Purworejo Kuswantoro menyampaikan bahwa pembukaan ruangan ini merupakan gebrakan besar pihak rumah sakit untuk penanganan ibu hamil yang kehamilannya beresiko karena terpapar Covid-19.

"Alhamdulillah pagi hari ini kita bisa meresmikan ruang bersalin Resiko Tinggi dengan Covid-19. Ini merupakan gebrakan yang sangat luar biasa. Di masa Pandemi Covid, kita dihadapkan aturan-aturan yang selalu berubah terapi, besaran klaim dan yang lainnya," katanya.

Dikatakan, ada perubahan-perubahan yang sangat mendasar dalam hal pelayanan selama pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan kita semua tetap aman. Fluktuasi Covid tidak bisa kita ikuti dengan jumlah tenaga, hal ini perlu kita sikapi, intern change ruang yang 1 (satu) dengan ruang yang lain. Ruang VK Covid ini terwujud sangat cepat, kita apresiasi atas kinerja rekan sekalian," ucapnya.

Baca Juga: Bogowonto FC Juarai Liga Super Purworejo 2022

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X