Nekat, Dua Warga Serang Berkomplot Curi Motor Tetangganya Sendiri

- Senin, 28 Februari 2022 | 15:04 WIB
SM/M Nur Chakim - BARANG BUKTI : Kasi Humas Polres Wonosobo AKP Slamet Prihatin memperlihatkan salah satu barang bukti bersama tersangka dalam gelar perkara.
SM/M Nur Chakim - BARANG BUKTI : Kasi Humas Polres Wonosobo AKP Slamet Prihatin memperlihatkan salah satu barang bukti bersama tersangka dalam gelar perkara.

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com - Tim Satreskrim Polres Wonosobo berhasil amankan dua orang pelaku pencurian sepeda motor.

Mereka adalah Ermanto (34) dan Aldi Saputra (18) warga Dusun Seranggede Desa Serang Kecamatan Kejajar Wonsoobo. Keduanya ditangkap aparat kepolisian setelah beerkomplot mencuri sepeda motor milik tetangganya sendiri.

“Kedua pelaku dan barang bukti saat ini kami amankan di Mapolres Wonosobo untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Kasi Humas Polres Wonosobo AKP Slamet Prihatin, saat gelar kasus di Ruang Pers Room Polres Wonosobo akhir pekan lalu.

Baca Juga: Tak Banyak Dikenal, Panji Sosrokartono Orang Pertama Yang Kuasai Banyak Bahasa

Dijelaskan Slamet, tindak kejahatan pencurian sepeda motor jenis Jupiter Z dilakukan oleh kedua pelaku pada bulan Juli 2021 silam. Kemudian dilaporkan ke Polsek Kejajar dan ditindaklanjuti dengan proses penyelidikan.

“Pelaku berhasil ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda. Salah satunya ditangkap untuk kasus yang lain,” ujarnya.

Dijelaskan kronologis tindak pidana pencurian dengan pemberatan, bermula saat korban memarkir sepeda motornya depan rumah di pinggir jalan Dusun Seranggede desa Serang. Kemudian korban sesampai di rumah melaksanakan salat maghrib.

Baca Juga: Mayat Perempuan yang Ditemukan di Sungai Bolong, Tegalrejo Diketahui Warga Bekasi

“Sekirar pukul 18.30 WIB, korban mendengar suara sepeda motornya nyala. Suara knalpotnya tidak asing karena bagian knalpot depan sudah bocor. Kemudian mengeceknya dan mendapati sepeda motor miliknya sudah tidak ada,” katanya.

Selanjutnya, korban bersama dua orang temannya berusaha mencarinya di sekitar sekitar Desa Serang, akan tetapi tidak ketemu. Kemudian dilaporkan kejadian tersebut dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

SMA N 3 Magelang Kini Miliki Layanan Digitalisasi

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:30 WIB

'Symphony Rindu' ala Ketep Summit Fest Digelar Besok

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:00 WIB

Gebyar Literasi Matansa Songsong HAB Kemenag

Rabu, 30 November 2022 | 15:57 WIB

MTs 1 Kebumen Rebut 1.168 Medali di Event MIO

Rabu, 30 November 2022 | 15:54 WIB

Pemuda Desa Nampudadi Dilatih Jurnalistik

Rabu, 30 November 2022 | 15:52 WIB
X