HUT ke-41, HWK Kebumen Bagikan 100 Paket Sembako

- Selasa, 22 Februari 2022 | 06:04 WIB
SM/Supriyanto - Pengurus Himpunan Wanita Karya (HWK) Kebumen foto bersama usai penyerahan bantuan paket sembako kepada penerima manfaat, Senin (21/2).
SM/Supriyanto - Pengurus Himpunan Wanita Karya (HWK) Kebumen foto bersama usai penyerahan bantuan paket sembako kepada penerima manfaat, Senin (21/2).

KEBUMEN, suaramerdeka-kedu.com - Pandemi Covid-19 telah membawa dampak signifikan terhadap sektor ekonomi dan kesehatan. Bukan hanya kesulitan ekonomi yang dialami masyarakat miskin, tetapi kondisi perekonomian secara nasional juga global turut terdampak.

Sebagai organisasi masa yang mewadahi kaum perempuan dari berbagai profesi dan kalangan Himpunan Wanita Karya (HWK) Kabupaten Kebumen sangat peduli terhadap kondisi masyarakat yang terdampak pandemi.

Oleh karena itu, dalam rangka HUT ke-41, HWK Kebumen menggelar acara bakti sosial berupa pembagian sembako kepada 100 orang penerima manfaat dan pengobatan gratis. Kegiatan dipusatkan di Kantor DPD Partai Golkar Jalan Ahmad Yani Kebumen, Senin (21/2).

Baca Juga: Dinkes Kota Magelang Akui Telah Daftar Telemedicine

Acara dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Dra Hj Halimah Nurhayati MAP, Sekretaris DPD Partai Golkar Lulus Tri Paryadi, Wakil Ketua DPRD Kebumen Drs H Munawat Cholil dan sejumlah fungsionaris Partai Golkar Kebumen.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan portable sound system oleh Wakil Ketua DPRD Kebumen Drs H Munawat Cholil untuk kegiatan HWK. Bantuan diterima Ketua HWK Kebumen Dra Hj Istiqomah SH disaksikan sejumlah pengurus HWK seperti Wakil Ketua HWK Sotya Partiwi, Sekretaris HWK Laksmi Kusumasari SH, dan Ketua Panitia HUT HWK Hj Endah Agustini SSos.

Wakil Ketua HWK Kebumen Sotya Partiwi menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, HWK berupaya untuk dapat meringankan beban ekonomi dan membantu peningkatan kesehatan masyarakat terdampak. Dengan mengambil tema "Kami Peduli dan Kami Berbagi" kegiatan ini merupakan momentum untuk kembali kepada naluri kemanusiaan yang murni, kembali kepada keberagaman masyarakat yang penuh dengan keharmonisan dan kerukunan.

Baca Juga: Operasi Pasar Minyak Goreng Kota Magelang, Disperindag Sediakan 4.000 Liter

"Penyaluran bantuan sosial sembako ini merupakan kerjasama dengan Baznas Kebumen dan donasi dari pengurus HWK Kebumen. Sedangkan untuk pengobatan gratis diprakarsai oleh keluarga dokter Rahmat Nugroho secara pribadi," ujar Sotya Partiwi.

Semangat Kerjasama

Ketua HWK Kebumen Dra Hj Istiqomah H menambahkan bahwa pandemi ini telah mengubah tatanan kehidupan sosial dan berdampak pada penurunan kesejahteraan keluarga. Pembatasan aktivitas masyarakat berpengaruh pada aktivitas bisnis yang kemudian berimbas pada perekonomian.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Kemenkeu Jateng, Paparkan Kinerja Positif APBN 2022

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:03 WIB

Polda Jateng Mulai Uji Coba Drone Tilang Elektronik

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:07 WIB

Realisasi PAD Kota Magelang Naik Signifikan

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:00 WIB

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X