Pengilon Edupark Destinasi Wisata Baru di Temanggung

- Senin, 21 Februari 2022 | 12:20 WIB
Pengunjung Pengilon Edupark sedang menikmati pemandangan diatas gardu pandang (TIM SM Kedu 1)
Pengunjung Pengilon Edupark sedang menikmati pemandangan diatas gardu pandang (TIM SM Kedu 1)

TEMANGGUNG, Suaramerdeka-kedu.com - Pengilon Edupark berlokasi di Desa Pengilon, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menjadi destinasi wisata baru dengan mengusung konsep edu wisata pertanian dan perkebunan modern.

Dibangun di atas lahan seluas 5,8 hektare, pengunjug akan diajak berekreasi, bertani moderen hortikultura dan berkebun buah klengkeng.

Selain itu, Pengembang wisata Pengilon Edupark Nazarudin mengatakan pengujung dapat melihat pemanbangan indah dengan melihat 9 gunung sekaligus sehingga ini akan menjadi daya tarik sendiri. "Ada gunung Sindoro, Sumbing, Merapi, Merbabu dan lainnya, ini tepat jika dijaikan sebagai tempat wisata," jelasnya Kemarin, (19/02).

Baca Juga: Borobudur Destination Wedding, Program Pesta Pernikahan di Tempat Wisata

Dalam pengelolaan wisata edukasi ini, pihaknya melibatkan masyarakat desa pengilon, mereka dilibatkan dalam pengelolaan UMKM dan staf karyawan, sehingga dapat diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, "juga ada tempat2 wisata, seperti spot foto, camping groun dan glamping tentunya dengan melinatkan masyarakat sekitar," jelasnya.

Kepala Desa pengilon Fadli Putra mengatakan, dengan adanya eduwisata didesanya dirasa sangat membantu masyarakat sekitar. "Selain meningkatkan perekonomian didesa kami, ini akan menangkat desa kami membuat nama baik desa," tuturnya.

Ia menyampaikan wisata kuliner yang akan dikelola BUMDes, untuk tahap awal akan melibatkan 28 warga. “Kami juga telah menyediakan lahan seluas satu hektare di samping Pengilon Edupark ini yang rencananya akan dibuat sentra kuliner. Pengelolaannya nanti di bawah Bumdes,” terangnya. (ric)

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Kemenkeu Jateng, Paparkan Kinerja Positif APBN 2022

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:03 WIB

Polda Jateng Mulai Uji Coba Drone Tilang Elektronik

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:07 WIB

Realisasi PAD Kota Magelang Naik Signifikan

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:00 WIB

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X