SMA 2 Wonosobo Rayakan HUT Bertema 'Infestical'

- Rabu, 16 Februari 2022 | 17:24 WIB
SM/M Nur Chakim - TAMPIL : Penampilam salah satu grup band siswa SMA N 2 Wonosobo diatas panggung dalam acara pekan kreatifitas siswa memeriahkan HUT ke-47 di GOR sekolahan setempat.
SM/M Nur Chakim - TAMPIL : Penampilam salah satu grup band siswa SMA N 2 Wonosobo diatas panggung dalam acara pekan kreatifitas siswa memeriahkan HUT ke-47 di GOR sekolahan setempat.

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com - Infestical atau 'in great of forty seven smada enterpreneur by culture and literation' menjadi tema besar dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMA N 2 Wonosobo ke-47 yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Patriot sekolahan setempat (16/2).

Infestical digagas menjadi tema besar dengan latar belakang penguatan branding SMA N 2 Wonosobo yang kental akan wirausaha (enterpreneur) dan seni budaya (culture).

"Sedangkan kata (literation) atau literasi dalam tema besar ini dimaksudkan untuk membangun budaya literasi bagi guru maupun siswa SMA N 2 Wonosobo ini," kata Kepala Sekolah SMA N 2 Wonosobo Heri Pujiyanto.

Baca Juga: Kebakaran di Pasuruan, Satu Keluarga Terpaksa Mengungsi

Diakuinya, peringatan HUT kali ini memang berbeda apabila dibandingkan dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya ketika belum adanya pandemi. Tahun ini peringatan dikemas dengan sederhana menerapkan prokes dengan tujuan mencegah adannya penularan covid 19.

" Peringatan kali ini memang dibalut secara sederhana karena kan masih pandemi. Kami terapkan protokol kesehatan, bahkan yang biasanya siswa kumpul penuh di acara ini, kali ini hanya mengundang 2 siswa perwakilan tiap kelasnya,"kata dia ditemui disela kegiatan.

Dalam rangka meningatkan kualitas mutu sekolah guru maupun siswanya, lanjut Heri, SMA N 2 Wonosobo berkomitmen untuk menguatkan program literasi. Menurut dia, saat ini sebagian proses pendidikan nergantung kepada kesadaran dan kemampuan literasi.

" Karena budaya literasi yang tertanam dalam diri seseorang dapat mempengaruhi tingkat keberhasilannya, baik sekolah maupun bermasyarakat," katanya.

Glory Shop

Yularti ketua panitia mengatakan selain menguatkan budaya literasi, momen HUT ke-47 SMA N 2 ini juga digelar acara pekan kreatifitas siswa yang bertujuan menyalurkan berbagai macam bakat atau ilmu yang diperoleh dari ekstrakulikuler. Ada sekitar 17 an kreatifitas siswa mulai seni tari, band, paduan suara, karawitan dan berbagai kreatifitas lainnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Kemenkeu Jateng, Paparkan Kinerja Positif APBN 2022

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:03 WIB

Polda Jateng Mulai Uji Coba Drone Tilang Elektronik

Jumat, 27 Januari 2023 | 18:07 WIB

Realisasi PAD Kota Magelang Naik Signifikan

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:00 WIB

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X