Kebakaran di Pasuruan, Satu Keluarga Terpaksa Mengungsi

- Rabu, 16 Februari 2022 | 17:20 WIB
SM/Dok- EVAKUASI : Tim BPBD Wonosobo bersama relawan, TNI, Polri dan masyarakat setempat mengevakuasi puing-puing sisa kebakaran.
SM/Dok- EVAKUASI : Tim BPBD Wonosobo bersama relawan, TNI, Polri dan masyarakat setempat mengevakuasi puing-puing sisa kebakaran.

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com - Kebakaran rumah kembali terjadi di Wonosobo tepatnya di Dusun Duglik Desa Pasuruan Kecamatan Watumalang. Akibatnya rumah milik Suyono (60) gosong dilalap sijago merah dan terpaksa harus mengungsi ke keranat terdekatnya.

Kalak BPBD Wonosobo, Bambang Triyono mengatakan, kebakaran terjadi Rabu (16/2), sekitar pukul 08.30 WIB. Rumah semi permanen yang terbakar itu dihuni lima anggota keluarga.

”Rumah yang sebagian besar terbuat dari papan itu, menyebabkan api mudah menyebar dan menghanguskan seluruh isi rumah. Warga setempat pun berusaha membantu memadamkan api,” jelasnya.

Baca Juga: Perkosa Disabilitas Mental, PR Terancam 12 Tahun Penjara

Menurut Bambang usai mendapat laporan, mobil pemadam kebakaran dan relawan BPBD langsung bersicepat menuju lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Berdasarkan laporan sementara di lapangan penyebab kebakaran dikarenakan terjadi konsleting arus listrik, di rumah milik korban. Kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta lebih. Rumah yang terbakar berukuran 12×8 meter.

Kerugian terbesar berasal dari bangunan dan seisi rumah yang terbakar. Korban kini diungsikan ke rumah saudaranya. Relawan BPBD bersama warga setempat saat ini sedang melakukan pembersihan lokasi kebakaran,” katanya saat dikonfirmasi kemarin.

Baca Juga: Optimalisasi Fungsi Masjid dan Mushola, Adimulyo Peduli Diluncurkan

Menurut dia awal tahun ini, di Wonosobo telah terjadi beberapa kali kasus kebakaran yang menimpa rumah warga. Kebakaran sebagian besar disebabkan kasus konsleting listrik, dan api di tungku dapur yang belum dimatikan.

”Saya menghimbau kepada warga, agar memasang instalasi listrik di rumah dengan standar keamanan yang tinggi. Jika masih ada sisa api di tungku dapur, agar segera dimatikan. Sehingga kasus kebakaran rumah warga tidak terus terulang,” pintanya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X