Jalan Menuju Obyek Wisata Ayah Rusak Parah

- Selasa, 8 Februari 2022 | 20:58 WIB
SM/Arif Widodo - BERBAHAYA : Jalan di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kebumen yang longsor berbahaya dilintasi kendaraan.
SM/Arif Widodo - BERBAHAYA : Jalan di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kebumen yang longsor berbahaya dilintasi kendaraan.

KEBUMEN, suaramerdeka-kedu.com - Kemajuan sejumlah objek wisata di Kecamatan Ayah, Kebumen tidak dibarengi penanganan insfrastruktur.

Saat melintasi wilayah tersebut menemui banyak jalan berlubang. Bahkan terdapat jalan yang tergerus longsor. 

Kondisi itu semakin diperparah ketika hujan tiba, di mana jalan dengan kontur perbukitan ini kian licin dan membahayakan para pengendara yang lewat. 
 
Menurut penuturan warga Desa Srati Kecamatan Ayah, Suroso, kondisi jalan rusak tersebut sudah terjadi selama 2 tahun yang lalu. "Sebenarnya sudah dicek oleh petugas, tapi hingga kini belum ada perbaikan sama sekali dari pemerintah," ungkapnya.
 
Ia menyebutkan, jalan yang kerap menimbulkan kecelakaan itu menghubungkan Desa Jladri, Kecamatan Buayan sampai Pantai Logending, Ayah. 
 
Sangat Berbahaya
 
Termasuk Pantai Menganti dan Pantai Karangbolong hingga Kabupaten Cilacap. Menurutnya, jalur tersebut cukup ramai dilewati kendaraan, dari kecil hingga bus pariwisata.
 
Untuk itu, pihaknya berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki. "Apabila tidak segera diperbaiki akan sangat berbahaya bagi para wisatawan. Masalahnya sini daerah pegunungan,  terus jalur ramai dan rawan kecelakaan," ujarnya. 
 
Sementara itu, Kepala Desa Karangbolong, Pasiman berharap pemerintah segera merespons keluhan masyarakat dengan memperbaiki ruas jalan di Kecamatan Ayah. Menurutnya, ada sekitar 10 kilometer jalan dengan kondisinya rusak parah di lokasi tersebut.
 
" Harapan kepada pemerintah agar segera diperbaiki insfrastruktur jalannya. Terlebih di sini banyak objek wisata sebagai penunjang perekonomian masyarakat," imbuhnya.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X